Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Takwin Saleh, Pemanah Berprestasi Asal Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 31-07-2018 | 09:28 WIB
ilustrasi-panahan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Status sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Biro Hukum Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, tidak menyurutkan semangat Takwin Saleh untuk terus berlatih, dan mengikuti sejumlah pertandingan memanah.

Waktu yang tidak banyak tersisa setiap hari dimanfaatkannya untuk terus berlatih. Disiplin, dan terus menerus berlatih membuat Takwin mampu melepas anak panah tempat pada target. Dan namanya pun mengharum seiring dengan prestasi yang diperoleh.

Di pemerintahan, Takwin pun dikenal sebagai atlet memanah yang handal. "Prestasi ini dimulai dari hobi. Rajin berlatih, percaya diri, yakin dan disiplin kunci dari keberhasilan melepas anak panah ke arah target," kata Takwin, belum lama ini seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Kepala Biro Hukum Pemprov Kepri, Heri Mokhrizal, merasa bangga atas prestasi stafnya. Takwin tidak hanya mengharumkan nama pribadi dan keluarganya, melainkan juga pemerintahan.

Heri yang juga mantan Ketua Taekwondo Tanjungpinang berpendapat, Takwin menggeser persepsi publik bahwa ASN hanya 'orang kantoran' yang tidak memiliki waktu lagi untuk berprestasi di bidang olahraga.

Takwin pula menggeser persepsi publik yang kerap menilai negatif terhadap oknum ASN yang terlibat dalam berbagai kasus, seperti narkoba. Takwin juga menularkan semangat baru kepada ASN untuk berprestasi di bidang apapun, sesuai dengan hobi dan keahlian.

"Kami berharap akan lebih banyak Takwin di Kepri, baik di pemerintahan maupun masyarakat umum," ucapnya.

Takwin lahir di Palu pada 28 Juni 1981. Prestasi yang diperolehnya yakni finalis Kejuaraan Panahan se-Sulawesi Tengah Tahun 2017, juara 1 Barebow Perorangan, lomba memanah memperebutkan piala Gubernur Kepri tahun 2018 di Pulau Penyengat, juara 1 Barebow Beregu, lomba memanah memperebutkan piala Gubernur Kepri tahun 2018 di Pulau Penyengat, juara 1 (standard bow) Kompetisi Panahan Se-Pulau Bintan tahun 2018 di Tanjungpinang, dan juara 1 (barebow) Kompetisi Panahan Se-Pulau Bintan tahun 2018 di Tanjungpinang.

Editor: Gokli