Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polri dan Umrah Tanjungpinang Kerja Sama Majukan Pendidikan di Kepri
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 30-07-2018 | 16:52 WIB
polri-umrah1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Asisten SDM Polri Irjen Pol H Arief Sulistyanto dan Rektor UMRAH Tanjungpinang Prof. Dr. Syafsir Akhlus tandatangani nota kesepahaman bidang pendidikan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang tandatangani nota kesepemahaman dalam rangka penyelenggaraan pendidikan, pelatihan dan penelitian kepada masyarakat guna pengembangan kelembagaan, Senin (30/7/2018).

Asisten SDM Polri Irjen Pol H Arief Sulistyanto mengatakan Umrah dan Polri memiliki visi yang sama untuk membangun peradapan bangsa, dalam bentuk kegiatan pendidikan dan pelatihan.

"Polri bukan hanya berkerjasama dengan Umrah saja tetapi berkerjasama dengan universitas-universitas lainnya dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di kepolisian untuk menambah ilmu dan pengetahuan," ujar Arief.

Arief memaparkan, bentuk kerjasama polri dengan universitas, bagaimana anggota Polri dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya. Kemudian polri juga menyediakan sarana penelitian bagi universitas yang diajak kerjasama.

"Ini suatu sinergi yang sudah lama dibangun supaya polri bisa meningkatkan SDM. Demikian juga produknya dan sarjana-sarjana berkualitas yang ingin berkarir di kepolisian kami bisa memfasilitasi," paparnya.

Rektor UMRAH Tanjungpinang Prof. Dr. Syafsir Akhlus menambahkan, perguruan tinggi tupoksinya membangun peradaban melalui proses penelitian, pengabdian kepada masyarakat. Di sisi lain diketahui Polri adalah institusi yang berkaitan dengan masyarakat.

Menurutnya kerjasama ini tidak hanya sebatas pendidikan tetapi bahwa nanti akan ada penelitian bersama yang akan di buat dengan pihak kepolisian bagaimana nanti bisa membuat pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Jadi kami memberikan kontribusi pengembangan ilmu dan polisi memberikan data-data tentang bagaimana keadaan di lapangan," tutupnya.

Editor: Yudha