Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim 0317/TBK Gelar Lomba Melukis Tingkat SMA
Oleh : Wandy
Senin | 30-07-2018 | 14:52 WIB
melukis-sma-karimun1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Siswa SMA di Karimun mengikuti lomba melukis yang digelar Kodim 0317/TBK. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kodim 0317/TBK menggelar lomba melukis dan karikatur tingkat SMA Kabupaten Karimun, Senin (30/7/2018) di Aula Makodim.

Lomba melukis yang mengusung tema 'Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat kita perkokoh kedaulatan NKRI' ini diikuti 38 peserta dari seluruh siswa SMA di Kabupaten Karimun. Perlombaan tersebut dinilai oleh tiga juri dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun. Dimana penilaian lomba diantaranya tema, akurasi gambar, tata letak, fonts dan kebersihan hasil karya.

Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos) agar mendorong para pelajar di Karimun dalam menciptakan sesuatu yang baru.

"Kegiatan ini menggali potensi yang dimiliki para pelajar, dimana mereka dapat menuangkan ekspresinya di atas kanvas secara kreatif sehingga menghasilkan karya yang luar biasa," kata Rizal.

Rizal juga menyampaikan, disamping menuangkan ekspresi yang dimiliki para pelajar ini juga sebagai ajang memperkokoh kedaulatan NKRI bersama komponen masyarakat.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi dalam menjalin komunikasi yang sehat dan harmonis guna memperkokoh kedaulatan NKRI," katanya

Dia juga mengatakan, para pemenang nantinya akan diutus dalam event serupa namun dalam tingkat yang lebih tinggi. "Anak-anak yang juara ini akan kita utus pada ajang yang lebih tinggi lagi nantinya. Bisa di tingkat Korem ataupun di tingkat Kodam," katanya mengakhiri.

Editor: Yudha