Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Ajukan Kuota 700 Tenaga Guru ke Pemerintah Pusat
Oleh : Harjo
Sabtu | 28-07-2018 | 18:40 WIB
halal-bihalal-apri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Bintan Apri Sujadi saat menghadiri halalbihalal PGRI se-Kecematan Bintan Timur di Gedung PGRI Kijang, Sabtu (28/7/2018. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, sudah mengajukan 700 kuota CPNS khusus tenaga guru ke KementerianPANRB guna menunjang dunia pendidikan di Kabupaten Bintan.

Hal tersebut dikatakannya pada saat agenda Silaturahmi halalbihalal PGRI se-Kecematan Bintan Timur di Gedung PGRI Kijang, Sabtu (28/7/2018.

Dikatakannya juga, dari pengajuan tersebut rencananya Pemkab Bintan meminta Kementerian agar proses penerimaan CPNS guru mendatang di Kabupaten Bintan dapat memprioritaskan tenaga honorer yang sudah ada.

"Kita sudah ajukan ke KementerianPANRB, terkait kuota 700 guru CPNS di Kabupaten Bintan dan kita juga minta hendaknya penerimaan tersebut dapat memprioritaskan tenaga guru honorer yang ada saat ini," ujarnya.

Apri juga menyampaikan, Kabupaten Bintan sangat kekurangan guru, di mana berdasarkan data Dinas Pendidikan dalam jangka waktu satu tahun saja, terhitung 20 guru yang memasuki masa pensiun. Sementara rekrutmen tenaga guru sudah lama tidak dibuka.

Mengantisipasi kekurangan guru tersebut, guru honorer dan yang diperbantukan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Bintan hingga saat ini sudah mencapai 1.300 pengajar.

"Hal ini, sudah kita usulkan kepada Pemerintah Pusat, agar jumlah guru ditambah. Saya harap, usulan ini juga bisa terealisasi, agar pendidikan di Bintan bisa lebih maksimal," tutupnya.

Editor: Gokli