Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Lingga Penuhi Target Posisi Kedua Popda Kepri 2018
Oleh : Bayu Yiyandi
Sabtu | 28-07-2018 | 13:04 WIB
lingga-kedua1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Lingga, Juramadi Esram menyerahkan piala umum II kepada ketua Kontingen Kabupaten Lingga, Safaruddin saat menutup perhelatan Popda di lapangan merdeka, Dabi Singkep, Jum'at (27/7/2018). (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Target Kabupaten Lingga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke VII tingkat Provinsi Kepri akhirnya terwujud. Lingga berhasil duduk diposisi kedua dengan raihan emas terbanyak setelah kota Batam yang keluar sebagai juara umum.

Lingga berhasil memboyong 25 emas, 17 perak dan 23 perunggu. Berada di atas kota Tanjungpinang dengan raihan 19 emas, 25 perak dan 26 perunggu. Sementara Batam sendiri 35 emas, 25 perak dan 20 perunggu.

"Ini sejarah dan pertama kalinya kita mampu meraih posisi kedua pada ajang Popda yang sudah 7 kali digelar. Posisi kedua merupakan target kita sebelumnya, alhamdulilah berhasil," kata Kabid Pemuda dan Olahraga di Disparpora Lingga, Safaruddin yang juga sekaligus sebagai ketua kontingen kabupaten Lingga, Sabtu (28/07/2018).

Raihan posisi kedua yang diperoleh Lingga, berdasarkan data akhir hasil medali dari masing-masing kontingen Kabupaten/Kota usai perhelatan Popda ke VII tingkat Provinsi Kepri ditutup, Jum'at (27/7/2018) kemarin oleh Sekda Lingga, Juramadi Ersam yang mewakili Gubernur Kepri karena berhalangan hadir.

Lingga memperoleh 25 emas dari berbagai cabang olahragra yang dipertandingkan dalam ajang tersebut. Cabang atletik menjadi penyumbang terbanyak dengan jumlah 15 emas.

"Peringkat kedua ini merupakan prestasi tim. Prestasi kita bersama, capaian target kita terlampaui. Semua ini bukan hal yang mudah dicapai, namun dengan kerja keras ternyata kita bisa," ujar Safar.

Ia merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh atlit Lingga. Kedepan, ia berharap agar seluruh tim terutama atlet olahraga Lingga mampu meningkatkan prestasi lebih baik lagi. Kerja keras dan kekompakan sangat diperlukan untuk meraih prestasi dan juga tidak cepat berpuas diri dengan yang dicapai, namun tetap mensyukuri apa yang sudah diraih.

"Mari kita bersama-sama memajukan dunia olahraga di Lingga yang sudah mulai diperhitungkan oleh daerah lain," tuturnya.

Editor: Yudha