Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Popda Kepri Resmi Ditutup, Kota Batam Keluar Sebagai Juara Umum
Oleh : Bayu Yiyandi
Sabtu | 28-07-2018 | 12:40 WIB
piala-popda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyerahan piala bergilir Popda Kerpi kepada Kota Batam oleh Sekda Lingga, Juramadi Esramn didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Meifrizon. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke VII tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga secara resmi telah ditutup pelaksanaannya oleh Sekda Lingga, Juramadi Esram di lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Jumat (27/7/2018).

Juramadi Esram menutup mewakili Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang berhalangan hadir. Pada saat penutupan, ia menyampaikan permohonan maaf jika selama pelaksanaan Popda di Lingga, sejumlah pelayananan atau fasilitas yang disediakan kurang.

"Saya mewakili Kabupaten Lingga memohon maaf jika selama kegiatan berlangsung terdapat kekurangan. Jika ada yang baik bisa disimpan, tapi jika terdapat kekurangan kami memohon maaf. Percayalah kami sudah bekerja semaksimal mungkin untuk mensukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Kemudian di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Meifrizon mengatakan kegiatan Popda yang digelar merupakan ajang seleksi menuju Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) I Sumatera di Provinsi Aceh. Dari pemenang-pemenang ini nanti akan dipilih mewakili Kepri.

"Kecuali olahraga perorangan misal pencak silat, atletik, bulutangkis, yang juara tetap mewakil. Tetapi untuk beregu mereka akan dipilih lagi, tetap yang mendominasi atletnya itu dari tim pemenang," kata Meifrizon.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Kota Batam yang berhasil mempertahankan juara umumnya. Kemudian kepada Kabupaten Lingga yang sangat luar biasa meningkatkan perolehan medali sehingga berada setingkat dari Tanjungpinang.

Adapun perolehan akhir medali dari masing-masing kontingen Kabupaten/Kota pada ajang Popda ke VII tingkat Provinsi Kepri yakni:

1. Kota Batam : 35 emas, 25 perak, 20 perunggu
2. Kabupaten Lingga : 25 emas, 17 perak, 23 perunggu
3. Kota Tanjungpinang : 19 emas, 25 perak, 26 perunggu
4. Kabupaten Bintan : 6 emas, 7 perak, 21 perunggu
5. Kabupaten Karimun : 4 emas, 11 perak, 14 perunggu
6. Kabupaten Natuna : 4 perak, 9 perunggu
7. Kabupaten Anambas : 4 perunggu

Editor: Yudha