Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembalap Wanita Berhijab Ikut Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018
Oleh : Wandy
Sabtu | 28-07-2018 | 12:04 WIB
tika-monika.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tika Monika. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ada yan menarik di Event Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 yang digelar di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Sabtu (28/7/2018). Yaitu, kehadiran seorang pembalap wanita berhijab, Tika Monika.

Yang menjadi perhatian dari pembalap wanita ini ialah dia menggunakan jilbab yang menyita perhatian yang identik merupakan peserta laki-laki.

Kabarnya wanita asal Natuna ini baru akan menginjak pendidikan di Perguruan Tinggi di Stikes Bunda Persada Batam, dimana dirinya ikut dalam lintasan kelas DB 4 matic 200 cc.

Menurut dia, event yang diikuti ini merupakan motivasi bagi dirinya untuk menyalurkan bakat atau hobi arena balapan. "Ikutan balap ini karena memang hobi, disamping hobi juga menantang," kata Tika saat di wawancarai.

Dia juga sebelumnya sudah sering mengikuti ajang balapan Drag Bike di beberapa daerah, dan dia juga pernah mengadu kecepatan di lintasan bersama pembalap drag nasional.

"Ini event yang kelima saya ikuti. Dan sudah naik ke podium 5 saat pelaksanaan perlombaan di dompak Tanjungpinang bersama pembalap nasional," kata dia.

Jokie wanita ini mengaku, menyukai dunia balap ini saat masih duduk di Sekolah Menangah Pertama. Walaupun hobinya ini belum mendapat dukungan penuh dari orang tua. Namun dia yakin akan memberikan yang terbaik.

"Apalagi saya cewek, mana ada orang tua yang kasi izin untuk ikutan balap. Tapi karena sudah hobi, dan meminta izin mau gimana lagi. Intinya fokus pada saat balapan. Tidak ada target, tapi harus berikan yang terbaik kepada tim," katanya mengakhiri.

Editor: Dardani