Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 Resmi Dibuka
Oleh : Wandy
Sabtu | 28-07-2018 | 10:28 WIB
drag-karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pembukaan Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 di Coastal Area , Sabtu (28/7/2018) pagi. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Masih dalam semarak HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polres Karimun menggelar Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 yang dilaksanakan di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Sabtu (28/7/2018) pagi.

Sebanyak 300 peserta mengikuti perlombaan Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018. Di mana pelaksanaan ini merupakan penggelaran nasional yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Karimun, peserta juga ada dari luar Karimun, yakni Jawa Timur, Batam, Tanjungpinang dan Karimun khususnya.

Ketua Panitia Pelaksana Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna menampung aspirasi pemuda Karimun untuk menyalurkan bakatnya sebagai seorang pembalap.

"Tujuan kita untuk mengurangi kebiasaan para pemuda dalam balapan liar, tentunya juga untuk memotivasi mereka agar menghindari hal-hal yang dapat merusak masa depan seperti kenakalan remaja dan narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memicu agar para pemuda ini meninggalkan hal-hal yang negatif," kata Kenedy, Sabtu pagi.

Ia juga mengatakan, dengan adanya event ini tentunya agar Kabupaten Karimu lebih dikenal lagi di daerah luar. "Sebab kegiatan ini bukan hanya di Kepri saja yang mengikuti melainkan dari Jawa Timur juga turut berpartisipasi. Artinya kegiatan ini memberikan ruang kebebasan kepada para pemuda untuk menuangkan hoby mereka," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan Drag Bike Kapolres Karimun Cup 2018 ini.

"Kita harapkan para pemuda di Karimun dapat menuangkan bakatnya lewat ajang Drag Bike ini, artinya tidak ada lagi yang melakukan balapan liar, karena di samping merugikan diri sendiri juga merugikan orang lain," kata Anwar.

Anwar berharap kegiatan ini dapat terlaksana kembali di tahun-tahun berikutnya dengan event yang lebih besar lagi. Agar Karimun lebih dikenal lagi tentunya.

"Semoga dapat terlaksana kembali kegiatan ini agar kita dapat melihat bibit berbakat yang dimiliki para pemuda kita. Tentunya ini salah satu cara menangkal dan mencegah kenakalan remaja yang marak saat ini," kata Anwar mengakhiri.

Editor: Gokli