Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bentengi Generasi Muda Kepri dengan Agama Sejak Dini
Oleh : Redaksi
Sabtu | 28-07-2018 | 09:04 WIB
raja-astagena.jpg Honda-Batam
Raja Astagena saat mengajari sejumlah anak membaca Alquran. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Raja Astagena memiliki cara berpolitik yang berbeda dengan politisi lainnya. Baginya, berpolitik adalah ibadah.

"Maka yang dilakukan baik bagi diri sendiri maupun untuk orang banyak harus baik sehingga nilainya sama seperti ibadah," katanya, yang juga anggota DPRD Kepri, di Tanjungpinang, belum lama ini, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Astagena juga tidak peduli apakah aktivitasnya di luar mempengaruhi popularitas ataupun elektabilitasnya. Ia lebih sering berhubungan dengan anak-anak, yang justru bukan pemilih pada Pemilu.

Sentuhan ibu yang lembut dibutuhkan anak-anak, meski bukan pada anak sendiri. Untuk memulai itu, Astagena memiliki tips yakni menganggap semua anak-anak sebagai anaknya.

"Yang saya lakukan dalam kelompok kecil maupun besar, bagaimana anak-anak di Kepri dapat tumbuh besar menjadi generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia," kata kader Partai Golkar, itu.

Pertemuan dengan ibu-ibu dalam berbagai kesempatan juga membahas soal pola asuh yang tepat, selain menciptakan keluarga yang harmonis. Persoalan dalam keluarga yang kerap muncul berhubungan dengan perhatian.

Perhatian orangtua kepada anak-anak sangat dibutuhkan setiap saat, bukan hanya pada saat tertentu. Dalam satu keluarga, kata dia mungkin ada anak-anak yang nakal. Anak yang nakal jangan dijauhi, dan jangan dipukul.

Semakin nakal anak tersebut, sebaiknya semakin didekati pula, jangan sampai mereka merasa sendiri.

Kepada anak-anak, Astagena mengajak mereka untuk mendengarkan nasehat orang tua. "Dekati, nasehati tanpa rasa bosan. Bawa anak-anak memahami ajaran agama sebagai bekal mereka dalam menentukan pilihan yang baik," tuturnya.

Astagena mengatakan ajaran agama penuh dengan kebaikan sebagai bekal bagi anak-anak untuk menjalani kehidupan hingga dewasa. Ketika berada di lingkungan luar rumah, anak-anak akan menentukan pilihan apakah akan mengikuti jalan yang baik atau sebaliknya.

"Ajaran agama akan menuntun mereka ke jalan yang baik," katanya.

Dalam ajaran agama, kata dia anak-anak mengetahui cara bergaul yang baik, bagaimana cara hidup sehat, membuat orang senang denganya.

"Ajaran agama itu menuntun kita kepada banyak hal yang positif dalam kehidupan kita sehari-hari," katanya.

Editor: Gokli