Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Messi Larang Barcelona Beli Gelandang Valencia Daniel Parejo
Oleh : Redaksi
Jumat | 27-07-2018 | 15:52 WIB
messi13.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Lionel Messi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lionel Messi dikabarkan telah meminta manajemen Barcelona untuk tidak membeli Daniel Parejo karena menganggap gelandang Valencia itu tidak cocok dengan gaya permainan Blaugrana.

Kedatangan Arthur Melo, Clemet Lenglet, dan Malcom belum memuaskan pelatih Ernesto Valverde. Belakangan Valverde dihubungkan dengan perekrutan kapten Valencia Daniel Parejo.

Parejo diharapkan Valverde bisa menjadi pelapis yang sepadan untuk Sergio Busquets musim ini. Kepergian Paulinho ke klub China, Guangzhou Evergrande, membuat Valverde menginginkan pelapis baru untuk Busquets.

Namun, rencana Valverde untuk mendapatkan Parejo diadang Messi. Kapten Barcelona itu menganggap Parejo tidak cocok bermain di Barcelona.

Dikutip dari Diario Gol, Messi dikabarkan menolak perekrutan Parejo. Salah satu alasannya adalah Parejo dianggap Messi tidak punya masa depan yang bagus di Barcelona karena sudah 29 tahun.

"Meski Parejo sudah terbukti menjadi pemimpin di Valencia dan merupakan tipe pemain dengan kriteria pemimpin di lini tengah, usia Parejo tidak membantu, dia sudah 29 tahun," tulis Diario Gol.

"Jelas Barcelona membutuhkan pelapis Busquets, tapi prioritasnya harus pemain dengan usia yang muda. Seorang pemain yang memiliki masa depan bagus lebih menjadi pilihan Messi," sambung media asal Spanyol tersebut.

Messi diklaim lebih memilih Barcelona merekrut gelandang muda Ajax Amsterdam Frenkie de Jong yang masih 21 tahun. Tapi, usaha Barcelona mendapatkan De Jong dicegah direktur sepak bola Ajax yang juga mantan pemain Azulgrana, Marc Overmars.

Skuat Barcelona sendiri saat ini juga dianggap sudah kegemukan. Valverde diklaim harus melepas sejumlah pemain, mulai dari Yerry Mina, Andre Gomes, Gerard Deulofeu, Rafinha, dan Munir El Haddadi yang dipastikan tidak akan menjadi pemain inti.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha