Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Fantastis Pavard ke Gawang Argentina, Terbaik di Piala Dunia 2018
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-07-2018 | 14:52 WIB
pavard1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bek sayap timnas Prancis, Benjamin Pavard.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Gol fantastis bek sayap timnas Prancis Benjamin Pavard ke gawang Argentina di babak 16 besar terpilih sebagai gol terbaik Piala Dunia 2018.

Gol Pavard berada di urutan pertama mengalahkan gol tendangan bebas milik pemain Kolombia, Juan Quintero ke gawang Jepang. Sementara gol tembakan jarak jauh Luka Modric ke gawang Argentina di fase grup, berada di urutan ketiga.

Gol Pavard dinobatkan sebagai yang terbaik setelah mendapatkan dukungan dari tiga juta penggemar di situs FIFA. Bermula dari umpan silang Lucas Hernandez, Pavard menyambut bola dengan tendangan voli yang bersarang di pojok kanan gawang Argentina.

"Bola memantul ketika datang pada saya. Saya bahkan tak pernah memikirkannya. Saya hanya mencoba untuk mengambil dan menendangnya," ujar Pavard selepas pertandingan seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

"Saya hanya coba menendang bola dari arah datangnya, seperti yang para striker katakan pada saya. Saya tidak menyangka itu dan ketika masuk, saya merasa sangat bahagia," sambungnya.

Gol yang diciptakan Pavard terbilang vital. Prancis yang sempat tertinggal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan kemudian mengantar Prancis berbalik menang dengan skor akhir 4-3.

Prancis selanjutnya sukses mengalahkan Uruguay di perempat final dan menyingkirkan Belgia di semifinal. Les Bleus berhasil meraih trofi Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Kroasia dengan skor 4-2.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha