Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perangi Terorisme, Polsek Batuampar Ajak Masyarakat Nobar Film '22 Menit'
Oleh : Suci Ramadhani
Rabu | 25-07-2018 | 15:52 WIB
nobar-batuampar1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polsek Batuampar Nobar Film '22 menit' di Blitz Harbourbay. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batuampar, AKP Ricky Firmansyah beserta jajarannya mengadakan acara nonton bareng (nobar) film '22 Menit' bersama ibu-ibu bhayangkari dan masyarakat Batam, Rabu (25/7/2018).

Nobar yang digelar di Blitz Harbourbay turut dihadiri Camat Batu Ampar, Danramil, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Batuampar.

Film ini menceritakan bagaimana tragedi serangan bom yang terjadi di jalan MH Thamrin, Jakarta, yang memiliki pengulangan scene yang memiliki sudut pandang berbeda-beda. Penonton pun tampak menikmati dengan perasaan berdebar-debar saat anggota polri dengan sigapnya memberantas para Terorisme saat itu.

Film garapan rumah produkasi Buttonijo ini pun diputar secara serentak di seluruh Bioskop yang ada di Indonesia pada 19 Juli 2018. Film ini pun melibatkan beberapa artis ternama Ario Bayu berperan sebagai anggota pasukan anti teroris.

"Ade Firman Hakim berperan sebagai polantas yang berada di Pos Polisi MH Thamrin, Ardina Rasti berperan sebagai pengendara yang berada di Pos Polisi MH Thamrin, Hana Malasan berperan sebagai pengunjung kedai kopi yg meledak, dan Ence Bagus sebagai penyebrang jalan yang berada di dekat lokasi ledakan bom dan baku tembak yang terjadi," kata Kapolsek Batuampar.

Dari film ini juga menceritakan bagaiman kinerja Polri dalam waktu 22 menit itu dapat melumpuhkan jaringan teroris yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia pada saat terjadinya Bom di Kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Kenapa sih film ini diputar, nah tujuannya untuk mengajak masyarakat bersama-sama memerangi teroris di Indonesia," jelasnya.

Sambung Ricky, mengingat Batam memiliki wilayah yang cukup strategis sebagai tempat keluar masuk siapa saja dari berbagai daerah bahkan Negara mana saja, karena itu masyarakat harus dapat saling menjaga Kota Batam bersama para aparat hukum lainnya dan memberantas Terorisme.

"Kita selalu menghimbau dengan melalui Babinkamtibmas kita juga untuk bersama selalu waspada, dan saling memberikan informasi jika ada orang yang memiliki aktifitas mencurigakan untuk melapor kepada pihak kepolisian. Aman dan nyaman adalah tugas kita bersama," imbaunya.

Editor: Yudha