Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mbappe Kandidat Pemain Terbaik, Nama Neymar tak Ada
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-07-2018 | 17:40 WIB
kylian-mbappe.jpg Honda-Batam
Kylian Mbappe. (Foto: AP Photo/Matthias Schrader)

BATAMTOADY.COM, London - Bintang Piala Dunia 2018 asal Prancis, Kylian Mbappe, bergabung bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar pemain yang akan berebut anugerah Pemain Terbaik Tahun Ini versi FIFA. Demikian diumumkan oleh badan sepak bola dunia itu pada Selasa (24/7/2018).

Ronaldo dalam dua tahun ke belakang memenangi penghargaan tersebut secara beruntun. Tahun ini, ia telah membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champion ketiga secara berturut-turut, sebelum memastikan hengkang ke Juventus pada transfer musim panas.

Sementara striker Argentina, Messi, menjadi top skorer dengan 34 gol. Ia memenangi gelar La Liga bersama Barcelona dalam empat musim terakhir.

Sedangkan Mbappe menyusul lewat tiga piala domestik bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan penampilan mengesankan selama Piala Dunia 2018. Aksinya dinilai luar biasa untuk remaja berusia 19 tahun.

Dia menjadi satu-satunya pemain muda kedua setelah Pele yang mampu mencetak gol pada final Piala Dunia ketika Prancis mengalahkan Kroasia 4-2. Mbappe bergabung bersama pemain senegaranya, Antoine Griezmann dan Raphael Varane, dalam daftar calon penerima penghargaan yang berisi 10 pemain.

Akan tetapi, tandem Mbappe di PSG, Neymar, tak masuk dalam kandidat. Walau ikut mempersembahkan tiga trofi domestik untuk les Rouge et Bleus, Neymar absen hampir sepanjang paruh kedua musim Ligue 1. Neymar juga gagal bersinar bersama timnas Brasil setelah tersingkir lebih cepat pada Piala Dunia 2018.

10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2018:

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
2. Kevin De Bruyne (Manchester City)
3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
4. Eden Hazard (Chelsea FC)
5. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

6. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)
7. Lionel Messi (FC Barcelona)
8. Luka Modric (Real Madrid)
9. Mohamed Salah (Liverpool FC)
10. Raphael Varane (Real Madrid)

Sumber: Antatra/Reuters
Editor: Dardani