Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yamaha Disebut Bakal Depak Rossi Demi Marquez
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-07-2018 | 17:18 WIB
Honda-Batam

PKP Developer

Yamaha Disebut Bakal Geser Rossi Demi MarquezKontrak Valentino Rossi yang di Yamaha disebut tak akan diperpanjang. (Foto: REUTERS/Fabrizio Bensch)

 

BATAMTODAY.COM, Roma - Movistar Yamaha diisukan mulai menyiapkan rencana menggeser pebalap bintang, Valentino Rossi, dari tim tersebut demi mendatangkan Marc Marquez.

 

Media Spanyol, Diario Gol menyebut keberhasilan Repsol Honda dalam merekrut pebalap Ducati, Jorge Lorenzo musim depan menjadi pemantik utama. Meski pihak Honda yakin Lorenzo dan Marquez bakal akur dalam satu tim, media itu meragukannya.

Disebut-sebut pula pihak Marquez kemungkinan mulai mencari rencana alternatif yaitu dengan hengkang ke tim lain apabila duet pebalap Spanyol itu tidak berjalan lancar.

Yamaha disebut menjadi pilihan yang tepat bagi pebalap yang memiliki kontrak di Honda hingga 2020 tersebut. Pasalnya, Ducati yang juga cukup kompetitif dinilai tak menarik minat Marquez karena ia tak ingin mengalami kesulitan beradaptasi seperti yang pernah dirasakan Lorenzo dan Rossi.

Ibarat gayung bersambut, Yamaha dikabarkan mulai memikirkan pengganti Rossi di tim itu. Apalagi, kontrak The Doctor juga bakal berakhir pada 2020.

Usia Rossi yang bakal 41 tahun pada 2020 mendatang dinilai sudah tidak terlalu kompetitif lagi bagi Yamaha. Tim tersebut tentu membutuhkan sosok pebalap jagoan untuk mengantikan The Doctor.

Sementara itu, situasi kurang ideal yang bakal dihadapi Marquez disebut-sebut bisa menjadi celah bagi pabrikan asal Jepang tersebut untuk menggaet The Baby Alien.

Marquez sendiri sejauh ini sulit disaingi para pebalap lain di MotoGP 2018. Pebalap asal Catalonia tersebut kemungkinan besar kembali meraih titel juara dunia musim ini, tanpa mampu dibendung para pesaingnya.

Rossi bahkan mengisyaratkan sudah 'mengibarkan bendera putih' terkait peluangnya bersaing dengan Marquez berebut gelar juara di MotoGP 2018.

Jelang putaran kedua musim ini, jarak antara Marquez di puncak klasemen dan Rossi di peringkat kedua cukup jauh.

Laga perdana putaran kedua MotoGP 2018 bakal digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada 5 Agustus. MotoGP Ceko akan disiarkan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com.

"Pada balapan berikutnya bakal dimulai dengan Marquez yang memiliki perbedaan 46 poin. Intinya, ia semakin kuat sehingga amat sulit untuk lebih realistis."

"Kami memang selalu mencoba di setiap cara demi yang terbaik. Masih ada 10 balapan lagi dan kami akan mencoba mengatasi masalah-masalah kami," terang The Doctor.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani