Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Adhiyaksa ke-58

Akselarasi Pembangunan, Kejati Kepri Kedepankan Tim TP4D
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 23-07-2018 | 20:17 WIB
hut-kejaksaan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kajari Kepri dan seluruh jajaran seusai upacara HUT Adhiyaksa ke-58. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pada Hari Bhakti Adhiyaksa ke-58, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Asri Agung Putra, mengungkap paradigma baru dalam menjalankan fungsi kejaksaan, yakni mengedepankan Tim TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah).

Demikian ungkap Kajati Kepri, Asri Agung Putra, usai upacara peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-58 di Lapangan Kejati Kepri, Senggarang, Tanjungpinang, Senin (23/7/2018).

"Yang perlu dipahami, tadi sesuai amanat Jaksa Agung RI, bahwa pada saat ini ada satu paradigma bahwa kami harus bersama dengan instansi pemerintah dan untuk menjadi satu kesatuan dengan pemerintah dalam rangka akselarasi pembangunan. Maka kami mengedepankan fungsi Tim TP4D dalam rangka akselarasi pembangunan agar tepat waktu, tepat sasaran dan tepat mutu," ujar Asri Agung.

Dalam kesempatan itu, Kajati Kepri ini juga menitipkan pegawai dan jaksa kepada masyarakat Kepri supaya saling menjaga dan diawasi serta didukung. Kejaksaan berjanji akan melaksanakan tugas secara maksimal sesuai dengan ketentuan dan koridor hukum yang ada.

"Tapi kami menyadari banyak keterbatasan, yang penting niat kami baik dan sudah ada panduanya," katanya

Menurutnya, setiap kejaksaan berulang tahun tentu akan berintropeksi diri, baik itu ada beberapa pekerjaan yang belum selesai maupun sedang berjalan. Kejaksaan pastinya akan mempercepat proses pekerjaan itu.

Sebagaimana diketahui, intitusi kejaksaan bahwa memperingati hari ulang tahun ke-58, atau yang lebih dikenal dengan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-58. Dalam menyambut HUT Adhiyaksa ke-58, Kejati Kepri menggelar berbagai kegiatan sejalan dengan perintah pimpinan.

"Ada beberapa kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan (sunatan masal dan donor darah, rehap panti asuhan dan posyandu), di bidang olahraga dan talk show yaitu kegiatan untuk mempermudah mendeskripsikan kepada masyarakat di Kepri tentang bagaimana Kejaksaan Kepri,serta kegiatan lainnya," tutupnya.

Editor: Dardani