Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca RDP di DPRD Batam

8 Anak Miskin di Kampung Belimbing Akhirnya Diterima di Sekolah Negeri
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 23-07-2018 | 19:16 WIB
putus-sekolah.jpg Honda-Batam
Anak miskin dari Kampung Belimbing yang nyaris putus sekolah saat mengikuti RDP di Komisi IV DPRD Batam. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Batam bersama Dinas Pendidikan, tujuh anak miskin yang nyaris putus sekolah akhirnya diterima di sekolah negeri.

Hal ini disampaikan Ketua RW05 Kampung Belimbing, Albert Aritonang, Senin (23/7/2018). Di mana, anak putus sekolah itu mendapat kesempatan untuk mengecap pendidikan di sekolah negeri.

"Awalnya ada 7 anak, tetapi belakang jadi 8 anak yang putus sekolah. Setelah RDP dengan Komisi IV DPRD Batam, anak-anak itu akhirnya diterima di sekolah negeri," kata dia.

Dijelaskannya, satu di antara anak itu masuk ke SMPN 10 Sungai Panas, sedangkan sisanya masuk di SDN 003. "Untuk yang SD dipanggil ke sekolah besok, Selasa (24/7/2018). Sementara yang SMP sudah belajar mulai hari ini, Senin," katanya.

Mewakili orangtua anak-anak tersebut, Albert menyampaikan terima kasih kepad DPRD dan Disdik Batam yang akhirnya mampu mencarikan solusi. Bahkan, anak-anak itu masuk tanpa adanya permintaan uang.

"Kalau kasus ini tak terungkap mungkin anak-anak itu jadi gembel. Saya ucapkan terima kasih sama anggota dewan dan Disdik Batam yang sudah membatu mencarikan solusi," ungkapnya.

Editor: Gokli