Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muhammad Afanda Tewas Akibat Serangan Jantung
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 23-07-2018 | 18:28 WIB
afan-belatung.jpg Honda-Batam
Jasad Muhammad Afanda (67) saat dievakuasi Polisi dari rumah kontrakannya. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penyebab tewasnya Muhammad Afanda (67) di rumah kontrakannya, akhirnya terungkap setelah dokter Rumah Sakit Ahmad Thabib melakukan visum. Diketahui, korban memiliki riwayat penyakit jantung.

Hal ini disampaikan Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Hendrial, Senin (23/7/2018) sore. Di mana, hasil visum juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jasad korban, yang diketahui berprofesi sebagai pengobatan alternatif.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Diketahui korban mengindap penyakit jantung," ujar Hendrial.

Saat ini, sambung Hendrial, jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang menunggu keluarga korban datang dari Medan. "Jasad korban belum diambil sama pihak keluarga, masih di rumah sakit," ujarnya.

Dugaan tewas akibat penyakit jantung, kata Hendril, juga diperkuat adanya pengakuan keluarga korban, bahwa M Afanda sudah lama mengidap penyakit jantung. Saat itu, diduga korban terjatuh pada saat ingin masuk ke dalam kamar di rumah kontrakannya.

"Diperkirakan korban sudah meninggal sekitar 10 hari sebelum ditemukan," tutupnya.

Sebelumnya, Muhammad Afanda (67) pria paruh baya yang berprofesi sebagai pengobatan alternatif ditemukan tewas membusuk di dalam rumah kontrakannya, Gang Al Ma'aruf RT03/RW01, Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur pada Senin (23/7/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Editor: Gokli