Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danramil 02/Moro Ingatkan Pelajar Akan Bahaya Radikalisme dan Terorisme
Oleh : Wandy
Senin | 23-07-2018 | 15:52 WIB
danramil-moro1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Danramil 02/Moro, Kapten inf Kasim Manurung bersama guru dan siswa SMAN 1 Moro. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Koramil 02/Moro Kodim 0317/TBK mengingatkan kepada pelajar akan bahaya radikalisme dan terorisme.

Hal itu disampaikan Danramil 02/Moro, Kapten inf Kasim Manurung saat menjadi pembina upacara di SMAN 1 Moro pada Senin (23/7/2018).

"Melalui televisi kita melihat tentang peristiwa bom yang menelan banyak korban meninggal dunia akibat aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh manusia yang tidak bertanggung jawab. Kelompok teroris ini terorganisir untuk melakukan tindakan pembunuhan dan pembantaian untuk mencapai tujuan mereka," kata Manurung saat membacakan amanat Danrem 033/Wira Pratama.

Lanjutnya, hal tersebut merupakan ajaran sesat, sebab tidak ada satupun agama di dunia ini yang mengajarkan bahwa membunuh orang lain akan masuk surga. Karena membunuh adalah dosa besar untuk semua agama.

"Karena agama mengajarkan kita untuk berdamai, cinta kasih terhadap sesama. Sebab agama adalah rahmat dan berkat bagi semua makhluk hidup di alam ini," katanya.

Untuk itu kepada para siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa untuk dapat menghindari hal itu dengan cara perbanyak belajar agar nantinya memiliki ilmu pengetahuan yang luas, memiliki wawasan kebangsaan rasa cinta tanah air indonesia.

"Itulah modal kalian agar dapat bersaing diera globalisasi saat ini tanpa terpengaruh dengan budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya kita. Hindari hal-hal negatif yang dapat merusak moralitas dan mentalitas. Karena 30 tahun kedepan bangsa ini ada di tangan kalian," jelasnya.

"Tentunya dengan harapan kejayaan dan kutuhan bangsa ini dapat kalian wujudkan seperti para pahlawan pendiri bangsa kita. Saya yakin kalian mampun dan siap untuk itu," katanya mengakhiri.

Editor: Yudha