Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program CSR

Askrindo Salurkan Bantuan Dana Rp25 Juta untuk Panti Asuhan Rizky Illahi
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 21-07-2018 | 19:52 WIB
csr-askrindo.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyerahan bantua dana Rp25 juta dari PT Askrindo kepada Panti Asuhan Rizky Illahi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) cabang Kota Batam menyalurkan bantuan dana sebanyak Rp25 juta untuk Panti Asuhan Rizky Illahi yang saat ini menyewa tempat di Komplek Center Park, Batam Center pada Jumat (20/7/2018). Bantuan ini merupakan program CSR PT Askrindo untuk sosial.

Kepala Cabang Askrindo Batam, Gami Aji mengatakan, memberikan bantuan dana CSR sebagai tanggung jawab sosial Askrindo kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Dana bantuan kita berikan sebesar Rp25 juta untuk sewa rumah bagi anak yatim piatu di Panti Asuhan Rizky Illahi. Ini kali kedua Askrindo Batam memberikan bantuan, sebelumnya di bulan April 2018 juga telah memberikan bantuan ke SMKN 4 dan SMKN 7 Batam dalam bentuk sarana pendidikan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Yayasan Panti Asuhan Rizky Illahi, Ismawati mengatakan, sangat bersyukur atas dukungan CSR dari Askrindo. "Allhamdulilah sangat senang dengan bantuan dari Askrindo. Bantuan tersebut sangat berguna untuk mengontrak rumah bagi puluhan anak yatim piatu di sini," kata Ismawati.

Sebelumnya, kata Ismawati, Panti Asuhan Rizky Illahi mengharapkan dana dari relawan serta masyarakat sekitar, untuk membantu biaya kontrak tempat tinggal anak-anak yatim piatu.

"Allhamdulilah dengan adanya bantuan dana CSR dari Askrindo, kami bisa fokus membiayai puluhan anak yatim piatu untuk keperluan sekolah," ujarnya.

Di Panti Asuhan Rizki Ilahi sedikitnya ada 16 orang anak yatim piatu. Mereka, saat ini sedang menjalani masa pendidikan. "Ada TK 1 orang (baru masuk), SD 11 orang dan SMP ada 4 orang," tutupnya.

Editor: Gokli