Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mari Jaga Kampung Kita

Jaga Kebersihan Lingkungan, Polres Tanjungpinang Adakan Gerakan Jumat Bersih
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 20-07-2018 | 20:04 WIB
jumat-bersih.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gerakan Jumat Bersih yang diadakan Polres Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres AKBP Ucok Lasdin Silalahi beserta jajarannya kembali menggalakkan 'Gerakan Jumat Bersih' di Kota Tanjungpinang, Jumat (20/7/2018).

Gerakan yang sangat positif ini tak hanya berlaku di lingkungan Mapolres Tanjungpinang, tetapi juga dilaksanakan di Masjil AL Mujahidin, Jalan Lembah Merpati KM 12 dan lokasi gorong-gorong di Jalan Ir Sutami depan SPBU Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, beberapa waktu lalu di Jalan Ir Sutami terjadi banjir akibat drainase tersumbat. Sekarang, sampah yang membuat drainase dan gorong-gorong itu tersumbat sudah dibersihkan.

"Parit ini bisa mengalirkan air dengan lancar, sehingga tidak ada genangan air lagi," ujar Ucok, mengitip siaran pers Humas Polres Tanjungpinang.

Selain itu, Ucok menyebutkan, Gerakan Jumat Bersih salah satu tindakan representatif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas, misalnya pada saat terjadinya banjir itu menjadi kesempatan untuk para pelaku. Dengan adanya genangan air sehingga kendaraan memperlambat dan dapat menjadi tempat penjahat tindak kriminalitas untuk menggambar lokasi bisa menjadi sasarannya.

"Khususnya kendaraan roda dua yang menjadi sasaran para pelaku, maka kami lakukan pencegahan," tegasnya.

Menurutnya, tidak hanya dari kepolisian, pihaknya juga berkerjasama dengan pemerintah setempat untuk mengatasi banjir, sehingga tidak terjadi lagi kebanjiran atau genangan air di Jalan Raya Tanjungpinang.

"Selain itu, kami juga bersihkan parit di titik-titik banjir," ucapnya.

Lebih lanjut, Ucok menjelaskan, diadakannya kegiatan ini dengan maksud agar kebersihan kantor dan sekelilingnya dapat terpelihara dan terlihat rapi. "Kami berharap kegiatan kerja bakti ini bisa terus dilaksanakan, guna untuk mencerminkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan kerja sehingga akan mendukung kinerja anggota dalam pelaksanaan tugas," terangnya.

Dengan lingkungan yang bersih, pihaknya dapat melayani masyarakat secara maksimal dan diharapkan seluruh personil Polres Tanjungpinang khususnya agar dapat selalu menjaga kebersihan lingkungannya.

"Mari kite jage kampung kite," pungkasnya.

Editor: Gokli