Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lepas Kontingen Popda, Pemko Tanjungpinang Targetkan Puluhan Emas
Oleh : Habibi
Jum\'at | 20-07-2018 | 15:40 WIB
popda-tpi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelepasan kontingen Popda Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melepas 153 Atlet Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang bertanding di Popda Kepri ke-VII di Kabupaten Lingga, Jumat (20/7/2018).

Kegiatan ini akan dilakukan sejak tanggal 20-28 Juli 2018 mendatang. Kontingen Tanjungpinang akan mengikuti 10 Cabang Olahraga (Cabor) unggulan dan menargetkan akan membawa pulang puluhan medali emas.

Sepuluh cabor yang diikuti kontingen Tanjungpinang adalah Sepakbola, Bola Volley, Sepak Takraw, Bola Basket, Atletik, Bulutangkis, Meja Tenis, Pencak Silat, Renang dan Tenis Lapangan dengan kategori SMP dan SMA.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza yang melepas kontingen mengaku antusias dan memiliki harapan yang tinggi kepada masing-masing atlet. Dia mengatakan Popda tahun ini pihaknya menargetkan per Cabor meraih 5 medali emas.

"Kita harapkan setiap Cabor dapat membawa pulang 5 medali emas, sehingga akan ada 50 emas nantinya," kata Ariza, Jumat (20/7/2018) di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, pada Popda tahun 2016 lalu yang digelar di Kota Batam, Kontingen Kota Tanjungpinang meraih Juara Umum ke 2 dengan perolehan medali 24 Emas, 24 Perak dan 24 Perunggu.

"Jadi kalau sekarang ini 10 Cabor, maka kita mentargetkan 50 medali emas. Dan juga kita targetkan kontingen dari Tanjungpinang mendapatkan juara umum," katanya.

"Yang lebih kita utamakan adalah sportifitas dalam olahraga supaya dapat mendidik sikap dan mental anak-anak supaya kuat karna anak-anak kita ini harapan bangsa," sambungnya.

Target tersebut juga sangat ditekankan kepada beberapa Cabor yang diunggulkan oleh Pemko Tanjungpinang. Seperti Cabor atletik, pencak silat dan renang, Ariza menargetkan paling sedikit membawa 5 emas saat pulang ke Tanjungpinang.

"Khususnya Cabor Atletik dan Renang paling sedikit membawa 5 emas per Cabornya," katanya.

Editor: Yudha