Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

JCH Asal Bintan Berangkat ke Tanah Suci pada 7 Agustus Mendatang
Oleh : Harjo
Rabu | 18-07-2018 | 19:52 WIB
jch-bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Apri Sujadi saat menyalami para JCH Kabupaten Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kementerian Agama Republik Indonesia secara resmi telah melepas rombongan jamaah calon haji (JCH) kloter pertama di sejumlah daerah. JCH Kabupaten Bintan sendiri, rencananya akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada tanggal 7 Agustus 2018 melalui Embarkasi Batam.

Bupati Apri Sujadi meminta, agar JCH Kabupaten Bintan diharapkan mampu mempersiapkan diri sedini mungkin khususnya masalah kesehatan. Sebab, menurutnya kondisi badan yang sehat nantinya akan berguna untuk mengatasi panasnya cuaca terik di tanah Arab.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan iklim terik di siang hari dan dingin yang menusuk di malam hari, biasanya kondisi badan akan mudah drop. Maka dari itu, dirinya meminta agar JCH mempersiapkan kondisi fisik semaksimal mungkin.

"JCH harus mempersiapkan kondisi kesehatan sedini mungkin. Karena biasanya cuaca musim haji di sana akan terik," ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (18/7/2018).

Dikatakannya juga, bahwa JCH Kabupaten Bintan akan mulai masuk Asrama Haji Embarkasi Batam pada tanggal 6 Agustus 2018 ini, di mana selanjutnya tanggal 7 Agustus 2018 diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Sebelum keberangkatan, rencananya JCH akan diadakan pembekalan terlebih dahulu. Namun yang pasti, kita meminta agar JCH mulai mempersiapkan diri," tutupnya.

Editor: Gokli