Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Sosialisasi Pencegahan Kanker Serviks

CISC Batam Ingatkan Masyarakat Cegah Kanker Serviks Sejak Dini
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 19-07-2018 | 10:40 WIB
sosiaisasi-kanker1.jpg Honda-Batam
Sosialisasi pencegahan kanker serviks, sadanis dan payudara klinis di Puskesmas Tiban Baru. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Cancer Information & Support Center (CISC) Batam mengadakan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kanker serviks, sadanis dan payudara klinis di Puskesmas Tiban Baru, Sekupang, Batam.

Puluhan warga dari Tiban Baru, terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dalam mencegah penyakit kanker serviks, sadanis dan payudara klinis, Rabu (18/7/2018).

Wakil Ketua CISC Batam, Emilia Sandy, mengatakan kegiatan sosialisasi pengecekan kanker serviks, sadanis dan kanker payudara secara gratis ini, nantinya akan digelar selama empat hari.

Dimana mulai dari tanggal 17-18 Juni diadakan di Puskesmas Tiban Baru,Sekupang. Sedangkan pada tanggal 19-20 Juli akan diadakan di Puskesmas Sei Pancur, Tanjungpiayu. Kegiatan pemeriksaan kanker ini juga bekerjasama dengan Departemen Kesehatan dan pihak puskesmas.

"Kegiatan ini kita gelar dalam rangka ulang tahun CISC Batam yang ke depalan. Tiap tahunnya selalu kita adakan. Ya karena bulan Juli juga hari kanker serviks sedunia, maka kita ambil kegiatan kita pencegahan kanker serviks ini," ujarnya.

Dia juga berharap masyarakat turut antusias untuk segera melakukan pencegahan kanker serviks sejak dini. Sebab kanker serviks ini adalah penyakit nomor dua di Indonesia yang menyebabkan jumlah meninggal dunia, sehingga harus sejak dini dilakukan pengecekan terhadap penyakit kanker serviks ini dan lainya.

Editor: Yudha