Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMAN 2 Bintan Pesisir Dapat Pemahaman Bahaya Narkoba
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 17-07-2018 | 15:40 WIB
sosialisasi-narkoba-bintan1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota polres bintan memberikan pemahaman tentang narkoba di SMAN 2 Bintan Pesisir. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tidak seperti biasanya, pelajaran yang didapat oleh siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 hari ini, Selasa (17/7/2018). Karena bukan, guru yang bersetatus ASN mapun honorer yang memberi pelajaran pagi tadi.

Melainkan dua anggota Polres Bintan, yakni Kapolsubsektor Bintan Pesisir, Iptu R.M Isa dan Bhabinkamtibmas Desa Kelong, Brigadir Muhammad Kurniawan yang memberikan materi pemahaman tentang narkoba, yang saat ini tengah marak-maraknya, meracuni generasi bangsa.

Hal ini, tentu disambut baik oleh Kepala sekolah SMAN 2 Bintan Pesisir, Kamsuri. Karena untuk daerah pulau ataupun pesisir sangat dibutuhkan pemahan terkait hal tersebut, terkhusus di lingkungan para pelajar.

Saat ditemui di Kijang, Kurniawan mengatakan materi yang ia berikan kepada murid murid SMAN 2 adalah mengenalkan apa itu narkoba, jenis jenis narkoba, bahaya narkoba, efek yang ditimbulkan oleh narkoba.

"Serta berbagi tips agar terhindar dari narkoba, serta peran remaja dalam membentengi diri dari narkoba," tuturnya.

Menurut Kurniawan, untuk daerah-daerah pulau sangat perlu diberikan pemahaman tentang narkoba. Karena daerah pesisir merupakan santapan yang pas, bagi para pelaku narkoba untuk meracuni generasi muda. Terlebih Kabupaten Bintan adalah daerah, yang sangat dekat dengan negara luar.

"Barang haram itu, sangat mudah masuk. Coba kita lihat dari kasus kasus narkoba sebelumnya, para pelaku selalu memanfaatkan daerah pesisir untuk melakukan transasksi barang haram tersebut. Nah hal ini yang perlu kita waspadai, salah satu langkah dengan memberikan pemahanan kepada masyarakat ataupun murid murid di sekolah," ujarnya.

Editor: Yudha