Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disparpora Lingga Dirikan TIC di 3 Pelabuhan untuk Informasi Wisata
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 16-07-2018 | 17:52 WIB
dispar-lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga akan mendirikan Tourism Infomation Center (TIC) di 3 pelabuhan sebagai tempat untuk informasi seputar wisata.

Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi mengatakan, TIC ini merupakan pusat informasi wisata bagi wisatawan bila berkunjung ke Lingga. Di TIC ini nanti para wisatawan mudah mengetahui secara langsung tempat dan lokasi wisata yang akan dikunjunginya.

"Jadi nanti TIC ini kita dirikan di pelabuhan yang dijadikan sebagai pintu masuk ke Kabupaten Lingga yakni Pulau Benan, Pelabuhan Sungai Tenam serta Pelabuhan Jagoh, Singkep Barat. Untuk pilot project pertama, didirikan dulu di Pulau Benan," kata Raja kepada BATAMTODAY.COM, Senin (17/7/2018).

TIC didirikan dengan tujuan agar pariwisata Lingga bisa dikenal oleh wisman. Raja Fahrurrazi mengakui parwisata Lingga selama ini minim promosi, sehingga banyak wisatawan yang belum mengetahui berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Lingga, walaupun letak geografis Lingga tidak berapa jauh dari Batam.

Apalagi Kabupaten Lingga dalam waktu dekat akan melaksankan beberapa even besar seperti pelaksanaan Popda Kepri VII tahun 2018, Off Road, KTT Hari Kelapa Sedunia serta kunjungan kapal layar (yacht) dalam program Sail to Lingga.

Dengan adanya beberapa even besar tersebut, dapat memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Lingga sehingga kedepannya lebih populer.

"Ini merupakan upaya untuk mempromosi pariwisata yang kita miliki dan ini memang perlu dilakukan. Untuk teknisnya nanti kita atur bagaimana," kata Raja Fahrurrazi.

Editor: Gokli