Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daftar ke KPU Karimun

30 Bacaleg Partai Nasdem Kabupaten Karimun Bertarung di Pemilu 2019
Oleh : Wandy
Senin | 16-07-2018 | 14:16 WIB
nasdem-karimun1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD Partai Nasdem Karimun, Anwar Hasyim diwawancarai wartawan saat pendaftaran bacaleg di KPU Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) mulai tampak memenuhi kantor KPU Karimun untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019, Senin (16/7/2018)

Berdasarkan pantauan BATAMTODAY.COM, tampak dari Partai Nasdem yang pertama mendatangi kantor KPU Karimun.

Dimana terlihat puluhan Bacaleg, pengurus dan para kader berjalan kaki memadati jalan dari kantor DPD Nasdem menuju kantor KPU Karimun di jalan A. Yani, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

Ketua DPD Partai Nasdem Karimun, Anwar Hasyim mengatakan, sebanyak 30 bacaleg dari seluruh dapil mendaftar untuk bertarung di Pemilu 2019 mendatang. Dimana 7 diantaranya dari Dapil Karimun, 11 dari Dapil Meral, 9 dari Dapil Kundur dan 3 dari Dapil Moro.

"Berdasarkan ketentuan caleg wanita harus 30 persen. Sementara dari seluruh bacaleg kita sekitar 36 persen dan ini lebih baik dari ketentuan," kata Anwar usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Anwar menjelakan, bacaleh Nasdem Karimun awalnya sebanyak 47 orang. Namun setelah dilakukan penyeleksian, akhirnya 17 orang tidak jadi didaftarkan.

"Kita lakukan seleksi berdasarkan kriteria. Karena bacaleg kita merupakan orang-orang yang sudah menyatu dengan masyarakat. Kita berharap pemilu dapat berjalan dengan damai, nyata dan tidak berpolitik kotor," katanya

Pihaknya menargetkan sebanyak 7 kursi di DPRD Karimun. Dimana saat ini perwakilan dari partai Nasdem sebanyak 2 orang.

Editor: Yudha