Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Berharap Kontingen Pesparawi Kepri Raih Prestasi
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 15-07-2018 | 16:32 WIB
Isdianto_pesparawi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wagub Kepri Isdianto bersama Kontingen Pesparawi Kepri (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepri Isdianto berharap, Kontingem Pesparawi Kepri bisa mengharumkan nama daerah ini pada ajang Pesparawi Nasional ke XII Tahun 2018 di Pontianak Kalimantan Barat.

"Kejar prestasi dan tolong promosikan pesona wisata Kepri kepada seluruh kontingen dari Tana Air di Kalimantan,"kata Isdianto saat melepas secara resmi kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di Gedung House Of Glory (HOG) DC Mall Jodoh Batam, Sabtu (14/7/2018).

Isdianto juga meminta kepada peserta yang berangkat, untuk menceritakan dan memperkenalkan potensi pariwisata Kepri.

"Ceritakan kepada teman-teman dari seluruh Indonesia. Dimana Kepri punya tempat-tempat wisata yang tidak kalah menarik,"harapnya.

Selain tempat wisata yang kita miliki, kata Isdianto, fasilitas pendukung mulai yang dari hotel, restoran hingga masalah keamanan sudah sangat memadai.

Menurut Isdianto, Pemprov Kepri memang mendorong sektor ini semakin tumbuh dan berkembang. Selain wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara juga menjadi target untuk terus didatangkan ke Kepri.

Sementara itu Ketua Umum LPPD Kepri Indriastuti mengatakan, Kontingen Kepri nanti akan mengikuti 12 kategori yang ada. Sebelumnya kita hanya mengikuti 11 kategori, karena memang hanya 11 yang diperlombakan.

Untuk kali ini sambung Indriastuti, kami bertekad Kepri bisa membawa emas pulang di semua kategori. Yang sudah jelas emas nya di Paduan suara campuran dewasa dan Paduan suara anak. "Nanti cabang lain kita harus optimis sumbang emas, " targetnya.

"Karenanya kami minta doa dan dukungan semua masyarakat Kepri, agar kami bisa mengharumkan nama Kepri di Pontianak. Target kita masuk 10 besar secara nasional, " pinta Indriastuti lagi.

Ketua Panitia Pesparawi Kepri Yaaro D Zebua, menyebutkan, kalau Pesparawi nasional yang akan dilaksanakan di Pontianak Kalimantan Barat dari tanggal 29 Juli–4 Agustus 2018, akan mempertandingkan 12 kategori perlombaan.

Pesta Paduan Suara Gerejawi nantinya akan berangkat pada tanggal 28 Juli 2018. Dengan total peserta 198 orang. Pesparawi merupakan agenda nasional Kementerian Agama RI yang dilaksanakan secara berjenjang dari mulai tingkat nasional, propinsi, kabupaten/kota dan kecamatan.

Pesparawi juga salah satu bentuk kegiatan kerohanian untuk memperhatikan, menghargai dan mendorong pengembangan seni budaya vokal dan musik, yang bernafaskan keagamaan, dalam hal ini Kristen.

Hadir pada kesempatan tersebut Plt Kemenag Kepri, Anggota DPRD Kepri Onward Siahaan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan para peserta lainnya.

Editor: Surya