Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmikan Gedung STTI Tanjungpinang

Nurdin-Mahfud MD Beri Motivasi Mahasiswa agar Kuasai Teknologi
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 15-07-2018 | 15:32 WIB
Gubernur_Kepri_Nurdin_Basirmahfud_nurdin.jpg Honda-Batam
Mahfud MD dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam peresmian Gedung baru STTI Tanjungpinang (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Apresiasi peran sejumlah perguruaan Tinggi di Kepri dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal melalui pendidikan, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menekankan mahasiswa sebagai generasi penerusa bangsa agar tekun belajar, dan menguasi tehnologi sebagai modal pembangunan di Kepri.

Apalagi saat ini, kata Nurdin, perkembangan teknologi sangat melaju dengan pasat, Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi hendaknya juga dapat mengedukasi masyarakat agar dapat menggunakanya dengan arif dan bijaksana.

"Kepri harus terus melahirkan SDM yang berkualitas di Kepri, termasuk dalam penguasaan teknologi,"ujar Nurdin saat peresmian penggunaan gedung baru Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia (STTI) Tanjungpinang di Jalan Pompa Air, kilo meter 2 Tanjungpinang,Sabtu (14/7/2018).

Kepri sebagai miniatur NKRI dan memiliki sumber daya alam yang melimpah, sambung Nurdin dituntut dapat berdaya saing dengan negara lain.

"Amanah ini akan menjadi tanggung jawab yang harus diemban generasi muda nantinya, hingga SDM yang handal dibidang tehnolho, harus disiapkan dengan matang untuk menghadapi masa depan,"tegasnya.

Kepada seluruh mahasiswaa STTI, NUrdin juga memberi motivasi, agar dapat manfaatkan kesempatan belajar dengan sungguh-sungguh.

"Berikan kebanggaan baik diri sendiri, orang tua, bangsa dan negara,"ujarnya.

Persemiaan gedung baru STTI Tanjungpinang ini, juga dihadiri tokoh nasional Prof.Mahfud MD, dan atas kedatangan Mahfud MD tersebut, Nurdin menyatakan, sangat bertrimakasih, dan meminta Fahfud MD agar dapat memberi orasi ilmiah, pada mahasiswa STTI sebagai motivasi dan bekal bagai generasi muda dalam meningkatkan ilmu pengetahuan, serta keciantaan generasi muda terhadap NKRI.

"Dengan kedatangan tokoh Nasional bapak prof.Mahfud MD, hendaknya menjadi motivasi bagi mahasiswa dan semua element masyarakat dan dapat memberikan orasi dalam kuliah umum sebagai ilmu dan bekal yang berharga dalam menjalankan pendidikan dan membangun bangsa Indonesia,"sebutnya.

Dalam rangka tahun ajaran baru 2018/2019 ini, STTI Tanjungpinang menerima sebanyak 150 orang mahasiswa baru yang akan mengisi 3 program studi yakni Teknik Informatika, Sistem Informasi serta Sistem Informasi konsentrasi Komputer Akuntansi.

Dalam sambutannya Ketua Kampus STTI Tanjungpinang, Louis Frederick mengucapkan terimakasih atas kunjungan Prof. Mahfud MD yang sudah ketiga kali nya ke Tanjungpinang.
Dengan resmi nya gedung baru STTI, diharapkan Federick semua mahasiswa dapat lebih semangat lagi dalam proses belajar.

"Selama kampus ini berdiri sejak tahun 2007 sudah mengalami banyak perkembangan, diawal kami mengontrak gedung dan akhirnya memiliki gedung sendiri," ujar Federick.

Federick melanjutkan bahwa STTI secara umum memiliki misi untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan SDM di Kepri.

"Untuk ikut mendidik putra dan putri daerah dalam menyiapkan mereka melaju di masa depan dengan baik," lanjut Federick.

Sementara itu Mahfud MD dalam orasinya membahas tentang peluang yang besar bagi para generasi muda saat ini dalam melanjutkan pendidikan jenjang sarjana yang mana pada zaman menuju kemerdekaan tidak banyak para sarjana yang ikut mencetuskan kemerdekaan.

Ditengah sulitnya peningkatkan pendidikan zaman dulu. Kemajuan SDM saat itu menjadi penghalang para penjajah.

"Saat ini kesempatan itu terbuka, pendidikan kita dapat dengan mudah, jadikan sebagai bentuk motivasi dalam belajar mengemban ilmu membangun bangsa dan negara," ujar Mahfud.

Memotivasi para mahasiswa baru, tamabah Mahfud tidak akan pernah sukses seseorang jika ia takut menghadapi tantangan.

"Terus belajar tanpa kenal lelah, itu juga termasuk tantangan yang harus dilawan dalam menggapai kesuksesan yang akan dirasakan dan jangan sampai menyesal dikemudian hari,"lanjut Mahfud.

Membahas teknologi, Mahfud menambahkan bahwa manfaatkan kesempatan dalam belajar dibidang ini karna jika sampai ketinggalan teknologi informasi maka kita akan ketinggalan prestasi.

Editor: Surya