Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecurangan PPDB Mulai Terkuak

Uang Pungli PPDB SMPN 10 Sungai Panas Capai Ratusan Juta?
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 14-07-2018 | 21:51 WIB
juta1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim Saber Pungli Polresta Barelang saat menghitung jumlah uang diduga hasil pungli PPDB SMPN 10 Sungai Panas, Kota Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Proses penggeledahan yang dilakukan di rumah seorang pria tua berinisial O, daerah Sungai Panas, diduga sebagai anggota Komite SMPN 10 Sungai Panas, Batam Kota, Batam, masih terus berlanjut.

Rumah yang pada pintu depannya dipasangi plang PT Pesona Prima Utama masih tertutup rapat. Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, bersama anggotanya masih berada di dalam melakukan pemeriksaan.

Pantauan BATAMTODAY.COM, di lokasi, tampak petugas menemukan uang kertas pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu dengan jumlah ratusan juta. Diduga, uang tersebut merupakan hasil pungli yang dilakukan dalam proses PPDB.

Namun sejauh ini, sitasi masih tertutup. Andri, tampak keluar masuk dari ruangan untuk berkoordinasi dengan anggotanya yang berjaga di luar.

Sebelumnya, Tim Saber Pungli Polresta Barelang akhirnya berhasil menguak kecurangan yang terjadi dalam proses penerimaan peserta didik baru di Kota Batam.

Kali ini, indisikasi pungutan liar di SMPN 10 Sungai panas menjadi sasaran, Sabtu (14/7/2018). Kecurangan itu, diduga dilakukan melalui sebuah PT bernama Pesona Prima Utama, yang berada di dekat sekolah.

Editor: Gokli