PKP

PTSP BP Batam Raih Penghargaan Investement Award 2018
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 12-07-2018 | 18:28 WIB
konfres-ptsp.jpg honda-batam
Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto saat menyampaikan keterangan pers terkait penghargaan 'Investment Award 2018' yang diraih PTSP BP Batam dari BKPM RI. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan (BP) Batam, berhasil meraih penghargaan 'Investment Award 2018' yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan diterima langsung oleh Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto dengan disaksikan langsung Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menanggapi adanya penghargaan untuk PTSP BP Batam, Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto menegaskan, hal ini merupakan suntikan untuk semakin memotivasi seluruh pegawai BP Batam untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Saya tegaskan jangan langsung berbangga diri dengan penghargaan ini, hal ini harusnya menjadi motivasi bagi para pegawai PTSP. Sebelumnya saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang sudah bekerja keras," ucapnya, Kamis (12/7/2018) sore.

Bambang melanjutkan, BP Batam meraih penghargaan 10 nominee penyelenggara PTSP terbaik dari kategori 115 penyelanggara pelayanan kota/kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB)/Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), setelah sebelumnya BKPM RI melakukan penilaian self assesament, survey, dan kualifikasi penyelenggara pelayanan.

"Kita sudah punya ISO 91-2015 yang dijalankan dari tahun 2016 dan 2017, di mana item dari ISO tersebut adalah komitmen pelayanan untuk menjalankan amanat pelayanan publik, kemudian standarisasi SOP, komputerisasi dan sarana prasarana pendukung," ungkapnya.

Kedepannya, Bambang mengingatkan seluruh pegawai PTSP untuk dapat melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakan Kota Batam. Di mana salah satunya, adalah kesiapan untuk dapat segera menjalankan program pengurusan UWTO dan IPH keliling bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Sekarang sudah saatnya kita berbenah diri, dan melakukan inovasi untuk jemput bola. Kemarin saya juga sudah katakan bahwa jam pelayanan untuk di PTSP BP Batam yang berada di Mall Pelayanan Publik akan dimaksimalkan hingga pukul 18.00 WIB," paparnya.

Editor: Gokli