PKP

16 Siswa SDN 012 Tiban Dinyatakan Lulus Bersyarat, Diduga Titipan Anggota DPRD Batam
Oleh : Nando Sirait
Selasa | 10-07-2018 | 13:52 WIB
ppdb-tiban1.jpg honda-batam
Foto surat yang beredar di media sosial. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 di Perumahan Tiban McDermmot, Tiban Indah diduga syarat akan kecurangan.

Hal ini setelah beredarnya foto di media sosial yang menyatakan 16 peserta didik baru dinyatakan lulus bersyarat. Dalam surat yang beredar, terlihat pihak sekolah menambahkan adanya pemberitahuan agar para orang tua siswa menemui Muhammad Musofa di rumahnya pada hari, Minggu (8/7/2018) lalu.

"Iya pak, orang banyak datang ke rumah bapak minggu kemarin. Tadi pagi aja masih ada yang datang nyariin bapak mau ketemu," ujar salah seorang tetangga Musofa, yang tidak ingin disebutkan namanya, Selasa (10/7/2018) siang.

Dia bahkan sempat menyarankan agar tim liputan BATAMTODAY.COM untuk menemui Anggota DPRD tersebut apabila ingin menanyakan bantuan untuk pendaftaran anak. "Bapak ada di rumah kok kalo mau temui," lanjutnya.

Tim liputan kemudian berusaha menemui Kepala Sekolah SD 012. Salah seorang staf yang menyambut, menyatakan akan meminta izin dulu apakah kepala sekolah.

"Beliau sedang tidak fit mas, barusan saya tanya jadi beliau minta maaf tampaknya sedang tidak bisa menemui," paparnya.

Ia bahkan menegaskan, selain kepala sekolah tidak ada satupun yang dapat menerangkan perihal surat pemberitahuan, mengenai siswa baru dengan lulus bersyarat.

"Saat ini tidak asa yang bisa beri keterangan mas, kalo memang mau lihat tentang PPDB itu ada ditempel di depan kok. Jadi gak ada yang ditutupi," ucapnya.

Editor: Yudha