PKP

Ditemukan Tewas di Dam Seiladi

Sebelum Ditemukan Tewas, Taben Pernah Mengaku Menyukai Putri Bapak Angkatnya
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 05-07-2018 | 15:16 WIB
evakuasi-mayat-seiladi11.jpg honda-batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Pria yang ditemukan tewas di Dam Seiladi, Taben Musadi (35), ternyata merupakan atlet lari. Ia juga sering menjuarai berbagai perlombaan lari di Kota Batam.

Bahkan, warga sekitar tempat ia tinggal, Perumahan Indootri Tiban, Kecamatan Sekupang, juga sering melihatnya latihan lari pada pagi hari.

Keterangan yang didapat dari Solani, Ketua RT III RW VII Tiban Indootri, Kelurahan Tiban Indah, Taben, memang kurang bergaul dengan warga sekitar. Namun ia dikenal sebagai sosok yang ceria dan suka bercanda.

Bahkan, Solani juga sempat bercengkrama beberapa waktu lalu dengan Taben, dan ia mengaku menyukai anak bapak angkatnya. Sayangnya, anak bapak angkatnya tersebut sudah memiliki pacar.

"Taben memang warga di sini. Ia tinggal bersama Pak Paryudi, bapak angkatnya. Kalau subuh dia sering lari di sekitaran perumahan ini. Dia juga pernah cerita kalau suka pada anak Pak Paryudi," jelas Solani, Kamis (5/7/2018).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Awal Sya'ban Harahap mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil otopsi untuk mengetahui penyebab kematian Taben.

"Beberapa saksi yang mengenal korban masih kita mintai keterangan. Korban dulu juga pernah berjualan nasi goreng di Nongsa sebelum tinggal sama bapak angkatnya ini. Sekarang kita masih dalami," pungkasnya.

Editor: Yudha