Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Tegaskan Pilwako Tanjungpinang Berjalan Lancar dan Kondusif
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 27-06-2018 | 12:27 WIB
salam-komando3.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Salam Komando Kapolda Kepri, Danlantamal IV, Danrem 033/WP dan Danlanudal Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi menyampaikan sampai dengan Rabu (27/6/2018) siang pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang berjalan aman dan kondusif.

"Terkait dengan situasi kami menggambarkan dari awal penetapan pasangan calon hingga selesainya debat publik kemaren dilanjutkan dengan minggu tenang dan sampai saat pencoblosan saat ini situasinya sangat aman, lancar dan kondusif," kata Didid usai melakukan peninjauan ke TPS-TPS di Tanjungpinang, Rabu (27/6/2018).

Didid mengatakan Polri dan TNI mulai malam tadi bersepakat bersama-sama untuk melakukan konsolidasi. Situasi terakhir kondusif di masing-masing TPS.

"Alhamdulilah tadi malam kami bersama-sama melakukan pengecekan ke TPS di Tanjungpinang," katanya.

Menurutnya Pilkada di Tanjungpinang ini spesial karena satu-satunya menyelenggarakan Pilkada di Kepri. Para pejabat tingkat satu bersepakat untuk membuat asistensi dengan tidak melakukan intervensi dengan menggerakan semua anggota untuk netral supaya berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami tekankan kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat secara langsung maupun tidak langsung Pilkada," tutupnya.

Editor: Gokli