Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri dan Unsur Muspida Tinjau TPS Pilwako Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 27-06-2018 | 11:40 WIB
tinjau-tpis-gub-muspida.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan unsur Muspida Kepri saat meninjau proses pencoblosan di TPS Pilwako Tanjungpinnag 2018. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Isdianto bersama dengan Muspida meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan Wali Kota di Tanjungpinang, Rabu (27/6/2018).

ubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan seluruh pejabat tingkat pertama pada hari ini melakukan peninjauan ke TPS yang ada di Tanjungpiang guna memastikan kelancaran pencoblosan. Tidak hanya pada saat ini saja peninjauan dan pengecekan juga sudah dilakukan mulai dari malam, melihat persiapan sampai dengan pencoblosan.

"Meskipun cuaca pada hari ini hujan, seluruh FKPD provinsi dan kota serta TNI maupun Polri tetap semangat dan bersinergi melakukan peninjauan ke TPS-TPS," ujar Nurdin.

Nurdin menjelaskan pengecekan dan peninjauan setiap TPS dilakukan agar pesta demokrasi yang berlangsung pada hari ini berjalan dengan aman dan baik. Kebersamaan yang terbangun di Provinsi Kepri, sebagaimana moto TNI Polri 'Bersama Rakyat Tidak Terkalahkan' inilah bentuk gambaran Pilkada 2018 kondusif.

"Tadi kami cek setiap TPS walaupun hujan antusias masyarakat untuk menyelesaikan sudah 50 persen," katanya.

Di tempat yang sama Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi menambahkan pengamanan Pilkada dilakukan Polri dan didukung oleh TNI. Selain itu, Presiden kemudian Panglima TNI dan Kapolri sangat intens terhadap pesta demokrasi, sehingga sangat dijaga dengan masing-masing pengawas KPU dan aparat lainnya.

"Beberapa kali kami mendapatkan arahan dan intruksi dari pimpinan secara bersama-sama kepada Polri dan TNI dan kepada penyelenggara Pemilu agar Pilkada ini berjalan dengan lancar dan aman sehingga jangan sampai ada pendusta di antara kita, gara-gara Pilkada ini," tegasnya.

Pilkada 2018 di Tanjungpinang ini sangat spesial karena hanya satu-satunya di Kepri. Seluruh pejabat tingkat satu bersepakat untuk membuat secara asistensi dengan dengan tidak melakukan intervensi dengan menggerakan semua anggota supaya netral berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam peninjauan pencoblosan Pilkada di Tanjungpinang turut hadir Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Danlanud RHF Kolonel Pnb Dadan Gunawan, Kajati Kepri Asri Agung Putra dan seluruh unsur Muspida lainnya.

Editor: Gokli