Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sehari Jelang Pilkada, Kapolres Tanjungpinang Cek Kesiapan TPS
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 26-06-2018 | 16:40 WIB
tps-tpi1.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengecek kesiapan di TPS 5 Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Timur. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang pemungutan suara Pilkada, Kapolres Tanjungpiang AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama sejumlah unsur muspida lakukan pengecekan kesiapan beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tanjungpinang, Selasa (26/6/2018) sore.

"Pada hari ini kami melaksanakan pengecekan TPS yang ada di Kota Tanjungpinang dengan tujuan untuk memastikan kesiapan anggota pengamanan," ujar Ucok Lasdin di TPS 5 Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Timur Kota Tanjungpinang.

Ucok memastikan seluruh anggota TNI dan Polri yang berjumlah 951 orang bersama 764 Linmas tetap siaga di objek pengamanan yang sudah disiapkan. Selain itu dipastikan kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan baik.

"Mudah-mudahan partisipasi pemilih maksimal dan kami mendukung penyelenggaraan ini penuh dengan netralitas dan profesional," ucapnya.

Pengamanan dilakukan mulai dari pendistribusian surat suara dari KPU ke kelurahan, kemudian ke seluruh TPS. Kepolisian untuk mengamankan TPS bukan untuk melakukan pencatatan hasil pemilihan karena itu tugas pengawas di TPS.

"Kami hanya memastikan bahwa penyelenggaraan kegiatan berjalan aman dan lancar," katanya.

Ucok juga menjelaskan sampai saat ini belum ada menemukan pelanggaran pidana seperti money politic. Harapannya penyelenggaraan fungsi pengamanan bisa berjalan dengan aman dan lancar. "Kami juga bisa melaksanakannya dengan penuh netralitas dan profesional," tambahnya.

Editor: Yudha