Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Habiskan Anggaran Rp44 miliar

Pembangunan Kantor Bupati Anambas Rampung, Pemkab Gelar Syukuran
Oleh : Alfredy
Senin | 25-06-2018 | 15:04 WIB
tepung-tawar-anambas1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Acara syukuran dan tepung tawar Kantor Bupati Anambas yang baru. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pembangunan Kantor Bupati Anambas di Pasir Peti sudah rampung yang ditandai dengan acara syukuran dan tepung tawar pada Senin (25/6/2018).

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan anggaran pembangunan sebear Rp44 miliar cukup besar. Menurutnya semua anggaran itu berasal dari rakyat.

"Untuk membangun gedung semegah ini memang butuh biaya yang besar. Itu semua memang uang rakyat. Tetapi sebagai pelayan masyarakat harus memberi timbal balik, yakni peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kita juga harus menjaga bangunan ini," tegas Abdul Haris dalam sambutannya.

Haris juga mengusulkan agar pada bagian pintu masuk diberikan tulisan bahwa gedung ini dibangun dari uang rakyat sebesar Rp44 miliar. Hal tersebut agar para pelayan lebih menghargai masyarakat.

"Kita yang bekerja di pemerintahan ini merupakan pelayan rakyat. Kita harus menghargai rakyat. Apa yang dibutuhkan masyarakat juga harus kita berikan yakni dengan meningkatkan pelayanan," ucapnya.

Haris juga menyinggung, terkait penempatan kantor tersebut belum dapat dipastikan. Menurutnya, acara yang diselenggarakan kali ini di Kantor Bupati untuk melakukan syukuran dan tepung tawar.

"Ini masih syukuran saja, untuk peresmian belum. Rencananya kita mengundang Kemendagri untuk meresmikan kantor ini. Kita juga belum bisa pastikan kapan ditempati, tetapi dalam waktu dekat lah,"jelasnya.

Seperti diketahui, pembangunan Kantor Bupati tersebut dilakukan bertahap dan dimulai sejak tahun 2015 dengan alokasi anggaran sekitar Rp13 miliar lebih, tahun 2016 sekitar Rp9 miliar lebih dan tahun 2017 sekitar Rp21,3 miliar. ?

Editor: Yudha