Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prediksi Timnas Spanyol vs Maroko di Grup B Piala Dunia 2018
Oleh : Redaksi
Senin | 25-06-2018 | 12:04 WIB
Piala-Dunia-20181.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Logo Piala Dunia 2018 di Rusia. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Moscow - Timnas Spanyol akan menghadapi Maroko di laga terakhir grup B Piala Dunia 2018. Berikut prediksi jalannya laga tersebut.

Timnas Spanyol butuh kemenangan besar untuk bisa mendapatkan status juara grup B. La Furia Roja tengah bersaing dengan Portugal untuk mendapatkan status tersebut.

Laga Spanyol lawan Maroko ini disiarkan Trans TV pada Selasa (26/6/2018) pukul 01.00 dinihari WIB. Sedangkan cuplikan gol dan highlights laga-laga Piala Dunia bisa disaksikan di CNNIndonesia.com.

Spanyol akan menghadapi Maroko yang sudah dipastikan tak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Meski menghadapi tim yang tak lagi memiliki kans, La Furia Roja akan tetap tampil total mengalahkan mereka.

Sergio Ramos dan kawan-kawan bahkan bertekad mendulang banyak gol ke gawang Maroko demi meraih juara Grup B. Pasalnya di laga yang bersamaan, Portugal bisa juga berpeluang mengalahkan Iran sehingga harus adu selisih gol antara kedua tim tersebut.

Maroko sendiri bakal tampil lepas dan bisa menyulitkan Spanyol. Namun, tim arahan Fernando Hierro tetap akan meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Spanyol Capai Level Terbaik (Putra Permata Tegar Idaman)

Sebelum laga lawan Maroko, Spanyol belum menunjukkan permainan terbaik dalam duel lawan Portugal dan Iran. Karena itu, laga lawan Maroko adalah kesempatan terakhir Spanyol bisa menunjukkan permainan terbaik sebelum berlaga di fase penting, fase knock-out.

Maroko punya permainan bagus namun sayangnya penyelesaian akhir yang buruk membuat perjalanan mereka di Piala Dunia kali ini dipastikan tak berlanjut.

Untuk duel lawan Spanyol, Maroko pada akhirnya akan bisa mencetak gol, namun kombinasi serangan Diego Costa dan kawan-kawan akan membuat La Furia Roja menang 3-1 di akhir pertandingan.

Timnas Spanyol sempat tertatih-tatih pada dua pertandingan di fase Grup B. Ditahan imbang 3-3 oleh Portugal dan hanya mampu menang 1-0 atas Iran. Hasil yang kurang memuaskan bagi salah satu favorit juara yang populer dengan filosofi tiki-taka itu.

Maroko dua kali kalah tipis melawan Iran dan Portugal.Maroko dua kali kalah tipis melawan Iran dan Portugal. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Kini, La Furia Roja berpeluang mengembalikan kepercayaan diri saat menghadapi Maroko yamg sudah dipastikan angkat koper. Diego Costa dan kawan-kawan berhasrat untuk memastikan langkah mereka ke babak 16 besar dengan kepala tegak.

Caranya adalah dengan mencukur Maroko dengan skor 3-0 atau lebih banyak. Kemenangan besar bisa mengembalikan kepercayaan diri Tim Matador untuk menatap babak 16 besar.

Maroko Akan Sulitkan Langkah Spanyol (Surya Sumirat)

Pertandingan ini penentuan langkah timnas Spanyol ke babak 16 besar. Tim Matador perlu memenangi laga untuk mengamankan satu tiket ke babak gugur. Namun hasrat Spanyol ke babak berikutnya akan mendapat hambatan dari Maroko yang sudah tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Lihat juga: Prediksi Uruguay vs Rusia di Grup A Piala Dunia 2018
Maroko yang tidak lagi masuk dalam persaingan bisa tampil tanpa beban dalam laga ini. Hanya saja, jika Maroko bermain terbuka akan sangat berbahaya, dan Maroko terancam menelan tiga kekalahan. Demi mendapatkan poin dalam laga ini Maroko bisa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.

Cara seperti itu sudah ditunjukkan Iran dan mampu merepotkan Spanyol. Pemain-pemain Maroko perlu bermain disiplin saat melawan Spanyol. Menyerang dan bertahan harus dilakukan dengan sama baiknya serta cepat. Saya memprediksi Spanyol akan menang dengan skor 2-1.

Spanyol Lengkapi Kesialan Maroko di Rusia (Nova Arifianto)

Maroko tidak beruntung bergabung di Grup B. Kesialan itu berlanjut dalam dua laga awal yang memastikan mereka masuk kotak. Tanpa beban lagi, Maroko akan tampil habis-habisan di pertandingan terakhir.

Prediksi Timnas Spanyol vs Maroko di Grup B Piala Dunia 2018

Spanyol yang masih mencari gol akan memainkan sepak bola yang sudah cukup lekat dengan permainan La Furia Roja selama lebih dari satu windu belakangan. Hal tersebut betul-betul ancaman bagi Maroko yang tidak ingin pulang tanpa poin dari Rusia.

Spanyol akan kembali menjalani ujian yang cukup berat sebelum meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani