Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wagub Kepri Imbau Warga Tanjungpinang Tidak Golput
Oleh : Redakksi
Senin | 25-06-2018 | 09:07 WIB
Isdianto-batamtoday.jpg Honda-Batam
Wagub Kepri Isdianto. (Foto: Batamtoday)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto mengimbau seluruh warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap, tidak golput.

Ia mengajak seluruh warga Kota Tanjungpinang yang memenuhi persyaratan sebagai pemilih menggunakan hak suara pada pilkada 27 Juni 2018. "Pilkada sudah di depan mata. Mari sama-sama kita sukseskan, dengan cara menggunakan hak suara," ujarnya.

Menurut dia satu suara yang dimiliki warga, dan dilindungi konstitusi itu, sangat penting, karena menentukan masa depan Tanjungpinang selama lima tahun mendatang.

Oleh sebab itu, penggunaan hak pilih di tempat pemungutan suara tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena itu, menurut dia penggunaan hak pilih tidak akan mengganggu aktivitas lainnya.

Masyarakat juga diharapkan mengikuti perkembangan Pilkada Tanjungpinang 2018, dan mengetahui jejak rekam masing-masing pasangan calon. "Pilih sesuai dengan keinginan, tentu didasari dengan pertimbangan setelah mengetahui jejak rekam kandidat," ucapnya.

Wagub juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan pilkada. Masyarakat diharapkan tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. "Ya, harus sama-sama menjaga Tanjungpinang tetap kondusif, jangan mau diadu domba," katanya.

Ia juga mengingatkan ASN Pemprov Kepri yang tinggal di Tanjungpinang tetap menjaga netralitas, tidaj terlibat politik praktis. ASN diharapkan menggunakan hak pilih.

Editor: Dardani