Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KM Berkat Anugerah Tenggelam di Perairan Pulau Dato, 1 Orang Meninggal Dunia
Oleh : Roland Aritonang-Nurjali
Minggu | 24-06-2018 | 14:35 WIB
sar-lingga1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim SAR sedang mencari korban kapal KM Berkat Anugerah yang hilang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Kapal kargo KM Berkat Anugerah tenggelam di perairan Pulau Dato Kabupaten Lingga, Minggu(24/6/2018), pukul 12.40 WIB. Diketahui, kapal tersebut mengangkut 13 orang, 11 orang selamat, 1 orang meninggal dan 1 orang lagi masih dalam pencarian. Korban meninggal diketahui bernama Eri (45) beralamat Bengkong Nusantara Block C No 16 Batam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Budi Cahyadi melalui Kasi Ops Eko Surprianto mengatakan, pada waktu kejadian itu kantor poa siaga Sar Unit Lingga menerima informasi bahwa telah terjadi 1 unit Kapal Kargo tenggelam di perairan Pulau Dato Kabupaten Lingga dengan jumlah penumpang 13 orang.

"Mendapat informasi itu, kemudian anggota SAR pos unit Lingga dengan menggunakan RIB 01 Lingga langsung turun kelokasi," ujar Eko.

Dari hasil pengecekan dilokasi diketahui bahwa, 11 orang korban kapal tenggelam ini berhasil diselamatkan, sementara itu 1 orang meninggal dunia dan 1 orang lagi masih dalam pencarian.

"Sebelas orang korban yang selamat diselamatkan oleh ABK Kapal MV Ocena 10 korban dan 1 orang yang meninggal telah dibawak ke Tanjung Telit," ungkapnya

Menurutnya, sampai saat ini anggota unit sar pos Lingga masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang dalam kecelakaan ini.

Editor: Dardani