Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Bertekad Jadikan Dompak Destinasi Wisata Olah Raga
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 22-06-2018 | 19:04 WIB
nurdin-gor.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Nurdin saat melakukan peninjauan pembangunan sarana olahraga di Pulau Dompak, Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun bertekad menjadikan Pulau Dompak sebagai destinasi yang menarik untuk dipandang dan menjadi daya tarik bagi generasi muda untuk berprestasi di bidang olah raga.

"Kita akan terus gesa dalam dua tahun ini agar nampak hasilnya," kata Nurdin saat melakukan peninjauan pembangunan sarana olahraga di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (22/6/2018).

Target tersebut Nurdin patok agar Pulau Dompak dapat semakin hidup karna dengan telah dibangunnya beberapa kawasan olah raga. Setelah itu pemerintah akan segera menggelar berbagai ivent.

"Dengan iven itulah kita dapat menumbuhkembangkan potensi generasi muda kita," lanjut Nurdin.

Nurdin juga mengimbau agar pemegang proyek dapat memanfaatkan lahan secara maksimal. Karena dirinya tidak ingin hanya sekedar membangun membabat habis kawasan hijau.

"Lahan yang sudah luas jika bisa dibuat banyak tempat lebih bagus, jadi kita tidak perlu merusak ekosistem yang ada disini," tegas Nurdin lagi.

Selain itu Nurdin mengatakan bahwa memang pembangunan membutuhkan tenaga dan waktu, keberlanjutan harus terus dilakukan agar hasil nya dapat maksimal.

"Jangan tanggung-tanggung dalam membangun, nanti belum setahun sudah rusak sana rusak sini, harus terarah dan jelas," tambah Nurdin lagi.

Terakhir Nurdin mengajak kepada seluruh masyarakat terutama warga di sekitar Pulau Dompak untuk ikut bersama menjaga apa yang sudah ada dan akan dibangun saat ini.

"Tuhan sudah sediakan ini tentu kita harus maksimalkan dan jaga dengan baik," tutup Nurdin.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Halim menyampaikan bahwa pembangunan kawasan olahraga ini nantinya tidak hanya lapangan sepak bola saja namun juga terdapat 2 tribun untuk penonton, trek lari 8 lintasan, sport hall, juga lahan parkir.

"Di bagian atas juga akan kita bangun trek motorcross, dibawah akan dibuat trek untuk roadrace," ujar Halim.

Halim melanjutkan bahwa ada beberapa kendala yang sedikit menghambat cepatnya progres pembangunan.

"Cuaca yang tidak menetu juga batu cadas yang memperlambat pengerukan tanah, namun kita terus upayakan agar cepat," lanjutnya.

Dalam peninjauan tersebut Nurdin hadir bersama Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Perhubungan Jamhur Ismail, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi dan Kepala Biro Humprohub Nilwan.

Editor: Yudha