Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Naikkan Harga Tiket Mudik Lebaran

Agen Kapal SB Rizki Putra Kena OTT Saber Pungli Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 22-06-2018 | 18:04 WIB
kapolres-tpi-sembako1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Saber Pungli Polres Tanjungpinang mengamankan dua orang agen kapal SB Rizki Putra berinisial MN dan MR di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang pada Rabu (13/6/2018) pagi.

Keduanya kena operasi tangkap tangan (OTT) atas dugaan menaikkan harga tiket kapal diatas tarif normal.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan kejadian ini pada saat anggota Polsek KKP melakukan pemantauan arus mudik lebaran di Pelabuhan SBP. Namun ditemukan ada agen kapal yang menikan harga tiket di atas harga normal dan langsung diamankan petugas.

"Setiap penumpangnya dimintai biaya tambahan Rp50 ribu dari harga normal," ungkap Ucok saat di konfirmasi di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (22/6/2018).

Ucok mengatakan, untuk sementara ini kedua agen kapal yang ketangkap melakukan pungli belum ditahan karena seluruh korban yang dijadikan saksi masih melaksanakan mudik lebaran. Masih menunggu saksi balik ke Tanjungpinang.

"Untuk barang bukti yang diamankan uang tunai Rp8 juta dan beberapa lembar tiket," katanya.

Diketahui bahwa kapal SB Rizki Putra melayani penumpang dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang dengan tujuan Telaga Punggur, Sekupang, Galang, Moro, Durai, Tanjung Batu, Kudus, Tanjung Balai Karimun, Sei Gunung, Semburan, Kuala Enak, Tembilahan, Kuala Tungkal, Pulau Kijang, Pembenan dan Kota Baru.

Editor: Yudha