Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Batumerah, Satu Keluarga dan Pembantu Rumah Tangga Meninggal Dunia
Oleh : Romi Candra
Kamis | 21-06-2018 | 12:13 WIB
mayat-batuampar-batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolresta Barelang mengecek langsung korban kebakaran di Batuampar Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemadaman api yang menghanguskan rumah di Gudang air Blok A2 No. 3 Kawasan Industri Mega Cipta Batumerah, Batuampar Batam, Kamis (21/6/2018) subuh, sekitar pukul 05.30 WIB, memakan waktu sekitar satu jam. Usai api padam, petugas langsung mengidantifikasi semua korban dalam peristiwa tersebut.

Dari data yang diperoleh BATAMTODAY.COM, dalam rumah tersebut dihuni oleh tujuh orang, yang terdiri dari suami istri dan tiga anaknya, serta dua orang pembantu rumah tangga.

"Ada tujuh orang yang tinggal di rumah itu. Yang kritis adalah salah sstu pembantunya. Sedangkan pemmilik rumah beserta anak dan istrinya meninggal," ujar salah satu petugas kepolisian, Kamis (21/6/2018).

Sebelumnya, sebuah rumah yang berada di Gudang Air Blok A2 nomor 3 Kawasan Industri Mega Cipta Batu Merah, Batuampar terbakar. Belum diketahui penyebabnya, namun kejadian ini diinformasikan menyebabkan enam orang tewas dan satu kritis, Kamis (21/6/2018) subuh, sekitar pukul 05.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian pertama kali diketahui warga karena mendengar suara aneh dari arah tempat tinggal pemilik gudang tersebut. Begitu warga mendekati, ternyata kobaran api sudah membesar.

Warga yang melihat, mencoba memadamkan api menggunakan air yang ada dalam mobil tengki di lokasi, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran.

Editor: Dardani