Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BMKG Ingatkan Arus Perairan Kepri Cukup Kuat
Oleh : Ismail
Kamis | 21-06-2018 | 17:04 WIB
gelombang-tinggi3.jpg Honda-Batam
Ilustrasi gelombang tinggi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meterologi Klimatologi dan Gefisika (BMKG) mengimbau bagi pengguna transportasi laut di perairan wilayah Kepulauan Riau untuk waspada terhadap arus laut yang cukup kencang. Tak hanya pengguna transportasi, peringatan tersebut juga ditujukan bagi masyarakat yang notabene beraktifitas di laut.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau," seperti dikutip di laman bmkg.go.id, Kamis (21/6/2018).

Selain itu, untuk cuaca BMKG memprakirakan, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kepri. Kondisi tersebut akan terjadi pada siang hari, lalu malam harinya akan diikuti dengan cuaca berawan.

"Waspada potensi terjadinya hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari di wilayah Batam, Tanjung pinang, Karimun dan Lingga," tambahnya.

Sementara untuk, tingkat suhu pada hari ini, BMKG juga mencatat intensitas suhu untuk sebagian besar wilayah Kepri hingga 32 derajat celcius. Dan kecepatan angin hingga 28 km/jam.

Editor: Dardani