Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

The Voice Kids Indonesia 3

Digelar Mulai Kamis 28 Juni 2018, Pukul 19.15 WIB
Oleh : Redaksi
Kamis | 21-06-2018 | 15:04 WIB
the-voice-kids-3.jpg Honda-Batam
Ajang pencarian bakat dan kreativitas, The Voice Kids Indonesia 3 kembali digelar. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sukses mencetak talenta-talenta muda berbakat lewat ajang talent search anak terbaik di Indonesia, kini GTV dengan bangga kembali menggelar The Voice Kids Indonesia season 3 dengan formasi coaches terbaru.

“GTV berhasil mengukuhkan dirinya sebagai home of real talents di ranah pertelevisian Indonesia, hal ini terbukti dengan diakuinya bahwa The Voice Kids Indonesia season sebelumnya menjadi salah 1 (satu) ajang kompetisi nyanyi bakat muda yang tersukses di dunia," ujar Managing Director GTV, Angela Tanoesoedibjo.

Ditambahkan Angela Tanoesoedibjo, prestasi tersebut tak lepas dari kerja tim yang luar biasa dan kematangan konsep yang baik serta pemilihan peserta dan juga coaches yang tepat bertaraf international. Hal itulah yang membuat GTV memutuskan untuk bisa mengulang kesuksesan sebelumnya lewat The Voice Kids Indonesia season 3.

"Secara keseluruhan, GTV dengan segala persiapannya yang maksimal kedepannya tidak hanya menampilkan kids namun juga progarm The Voice dewasa yang mampu menghibur pemirsa dan menciptakan banyak idola baru Indonesia, sehingga GTV layak untuk disebut sebagai home of The Voice,” tambah Angela Tanoesoedibjo.

Rekruitmen season 3 dilakukan di lebih banyak kota besar dengan 13 kota open audition seperti Denpasar, Makassar, Batam, Manado, Bandung, Yogyakarta, Medan, Ambon, Lombok, Kupang NTT, Palembang, Malang dan Balikpapan dan 2 (dua) kota big audition yaitu Jakarta dan Surabaya untuk anak-anak usia 7 sampai 15 tahun.

Animo luar biasa datang hampir disetiap kota audisi dengan peningkatan peserta rekruitmen hingga 2 kali lipat dari season sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa The Voice Kids Indonesia masih menjadi pilihan terbaik untuk anak-anak Indonesia meraih impiannya.

Perubahan formasi coaches tahun ini akan membawa warna serta menciptakan sebuah karakter baru dalam The Voice Kids Indonesia season 3. Mereka adalah Agnez Mo serta dua wajah baru namun kemampuannya tak diragukan lagi di industri musik tanah air yakni Kaka ‘Slank’ dan Marcell Siahaan.

Sosok Agnez Mo yang inspiratif dan multilatenta ini dikenal dengan prestasinya yang tidak main-main bahkan hingga mancanegara. Sehingga tidak heran apabila selama 3 season berturut-turut penyanyi solo yang mengusung jenis musik pop, R&B, dan hip-hop ini terus didapuk sebagai coaches The Voice Kids Indonesia.

Sedangkan Kaka adalah salah salu legenda hidup musik rock Indonesia dimana popularitas dan pengalamannya di dunia tarik suara tidak perlu diragukan lagi. Lalu seorang vokalis bersuara merdu, Marcell Siahaan juga dikenal memiliki kualitas vocal bergenre pop & soul yang khas dan mumpuni. Kolaborasi tehnik dan kemampuan dari ketiga coaches yang berbeda karater dan genre ini nantinya akan mampu menilai dan mendidik mereka untuk menjadi idola muda baru.

Ini merupakan ketiga kalinya Talpa dan GTV bekerja sama untuk format yang dikenal secara global The Voice Kids. Melihat kesuksesan 2 musim sebelumnya, dipercaya bahwa Indonesia masih memiliki banyak talenta terpendam untuk mengejutkan para penonton. The Voice Kids adalah salah satu acara pencarian bakat di dunia dengan 37 versi lokal yang mengudara sejauh ini.

Karenanya, hal ini disambut gembira oleh Talpa dan GTV karena dapat menghadirkan The Voice Kids kepada penonton Indonesia secara eksklusif melalui GTV dan platform digital lainnya.The Voice Kids Indonesia season 1 & 2 telah berhasil memikat hati banyak penonton.

Tidak hanya pemirsa di rumah, namun juga memiliki jumlah viewers dan subscriber melalui channel Youtube yang sangat banyak. Beberapa peserta The Voice Kids Indonesia season lalu berhasil mencuri perhatian musisi kelas dunia seperti Raffi dari season 1 oleh Brian May dan Sharla pemenang dari season 2 oleh Maher Zein

Babak Blind Audition akan segera dimulai, dimana coaches akan menilai langsung kualitas suara para peserta tanpa melihat penampilan mereka. Keseruan pun tidak henti sampai disitu karena selanjutnya masih akan ada babak Battle Round, Live Round hingga babak Grand Final. Bersama Ananda Omesh dan Dian Ayu akan memandu tayangan perdana The Voice Kids Indonesia season 3 mulai Kamis, 28 Juni 2018 pukul 19.15 WIB hanya di GTV.

Editor: Dardani