Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SAR Tanjungpinang Kirim Tim Cari Korban Kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 20-06-2018 | 17:32 WIB
sar-pinang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim SAR Tanjungpinang yang berangkat ke Danah Toba Sumatera Utara tadi pagi. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang turut serta langsung membantu melakukan pencarian korban kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba yang dimulai Pukul 07.30 WIB,Rabu(20/6/2018).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Budi Cahyadi mengatakan setelah dilaksanakan apel pagi dan dilajutkan brifing oleh Tim Sar Gabungan yang dipimpin langsung oleh Direktur Oprasi dan latihan, selanjutnya mempersiapkan peralatan dan merakit ROV.

"Begitu selesai melengkapi seluruh perlengkapan pagi tadi langsung turun kelakar untuk melakukan pencarian korban yang hilang, "katanya

Menurutnya sejak pagi tadi hingga saat ini, berdasarkan data yang diperoleh oleh SAR Tanjungpinang baru satu korban yang baru ditemukan. Tetapi Sar Tanjungpinang belum tahu sudah berapa banyak korban yang ditemukan.

"Seluruh awak kapal berjumlah 180 orang, warga Sumatera Utara dan Pekanbaru untuk warga Kepri tidak ada," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan, karena SAR Tanjungpinang memiliki alat ROV (Remoted Operated Vehicle) tersebut dan berdekatan dengan Medan sehingga maka pihaknya mengirimkan 4 personelnya dengan membawa ROV.

Dikutip dari Antara, Kapal Kayu KM Sinar Bangun yang mengangkut 70 penumpang dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba, antara Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir dengan Desa Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.30 WIB

Editor: Dardani