Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arus Balik ke Batam Pasca Lebaran Mulai Meningkat
Oleh : Romi Candra
Rabu | 20-06-2018 | 16:04 WIB
arus-balik.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana arus balik pemudik di Pelabuhan Batu Ampar Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus balik setelah liburan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah mulai meningkat. Bahkan, untuk penumpang dengan tujuan dari Belawan yang datang hari ini di Batam, mulai memasuki angka 2 ribu penumpang.

Kepala Pelni, Sugianto, mengatakan, untuk penumpang dari Belawan menuju Batam menggunakan KM Kelud yang datang hari ini sekitar 2179. Sedangkan yang naik dari Batam menuju Tanjungpriyok sekitar 1516 penumpang.

"Arus balik setelah lebaran mulai meningkat. Hari ini penumpang yang datang diatas 2 ribu penumpang dari Belawan dan dari Batam ke Tanjungpriyok seribu lebih," ujar Sugianto, Rabu (20/6/2018).

Sementara untuk puncak arus balik diperkirakan pada tanggal 23 nanti. "Untuk rute dari Belawan, akan ada penambahan jadwal keberangkatan. Sedangkan tujuan ke Tanjungpriyok, armada akan ditambah dengan Kapal Omsini.

Sementara Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) AKP Reza Morandi Tarigan, mengatakan, aktivitas di Pelabuhan Batuampar tersebut dijaga ketat gabungan personil Polresta Barelang dan Polda Kepri.

"Sekitar seratus personil gabungan melakukan pengamanan. Kita akan memeriksa barang bawaan penumpang apakah ada yang ilegal atau tidak," pungkasnya.

Editor: Dardani