Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pelaku Curanmor Ditembak Polisi Batuampar
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 19-06-2018 | 20:04 WIB
curanmor-ampar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Unit Reskrim Polsek Batuampar amankan dua pelaku curanmor. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk Jajaran Unit Reskrim Polsek Batuampar. Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan pada bagian kaki karena berusaha kabur.

Kapolsek Batuampar, AKP Ricky Firmansyah, mengatakan, kedua pelaku bernama Irpandi Sonata Harahap (32) dan Aditia (21). Mereka dibekuk saat ingin melakukan transaksi jual beli motor curian.

"Dua pelaku curanmor berhasil kita bekuk. Dari hasil pemeriksaan, juga disita empat unit sepeda motor hasil curian. Mereka terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan dan beruhasa kabur saat dibekuk," ujar Ricky, Selasa (19/6/2018).

Dijelaskan, penangkapan itu berawal saat anggotanya melakukan patroli rutin. Kemudian mendapat informasi akan ada transaksi jual beli sepeda motor curian di wilayahnya.

Kemudian dilakukan pengintaian mencari orang yang sesuai dengan ciri-ciri telah didapat. Saat tiba di lokasi, didapati dua orang pelaku tengah menunggu pembeli dan langsung diamankan.

"Ciri-ciri pelaku sudah dikantongi karena saat melakukan pencurian sebelumnya terekam CCTv, dan dikembangkan. Saat mendapat informasi transaksi, ciri-ciri pelaku juga sama dengan di CCTv itu," jelasnya.

Saat ini kedua pelaku telah ditahan di Mapolsek Batuampar untuk proses hukum selanjutnya.

Editor: Yudha