Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Basarnas Tanjungpinang Kerahkan Alat ROV dalam Pencarian Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 19-06-2018 | 12:32 WIB
sar-tpi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Basarnas Tanjungpinang persiapan untuk membantu pencarian korban kapal tenggelam di Danau Toba. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang turut serta dalam membantu pencarian korban kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan karena Sar Tanjungpinang memiliki alat ROV (Remoted Operated Vehicle) tersebut dan berdekatan dengan Medan sehingga maka pihaknya mengirimkan 4 personelnya dengan membawa ROV.

"Alat ini digunakan untuk melakukan pencarian korban dalam air," ujar Budi saat di konfirmasi BATAMTODAY.COM, Selasa(19/6/2018).

Budi berharap semoga seluruh korban KM Sinar Bangun segera ditemukan dalam keadaan selamat. "Kami berharap seluruh masyarakat Kepri dapat mendoakan atas kejadian ini semoga seluruh korban dapat selamat," ujarnya.

Keempat personil Basarnas Tanjungpinang yang ikut membantu diantaranya Budi Cahyadi (Ka Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang), Roli Kuncoro (Rescuer), Riza Iskandar (Operator ROV) dan Herman Rianto (Operator ROV).

Berita sebelumnya, Kapal Kayu KM Sinar Bangun yang mengangkut 70 penumpang dilaporkan tenggelam di perairan Danau Toba, antara Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir dengan Desa Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Editor: Yudha