Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amsakar Imbau Pengurus Masjid Segera Urus Legalitas Lahannya
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 18-06-2018 | 14:32 WIB
amsakar17.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengingatkan pengurus masjid agar segera mengurus legalitas tempat ibadahnya.

"Sudah saatnya masjid kita ini lengkap dan jelas statusnya. Yang penting ada hibah dari developer, pemko siap bantu menetapkan titik-titik kordinatnya. Saya harap pengurus segera tanya ke Dinas Perkimtan," ujar Amsakar kepada pengurus Masjid Nurul Hijrah Pesona Bukit Laguna Tanjungpiayu, benerapa waktu lalu.

Amsakar mengatakan hal ini sudah ia sampaikan ke berbagai masjid. Sebelum ini ia bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam sudah memanggil seluruh pengurus masjid yang ada di Batam dan diminta untuk urus legalitas status tanah masjidnya.

Pada kesempatan ini Amsakar juga mengajak masyarakat untuk menanamkan nilai spiritual kepada anak-anak. Para penerus bangsa ini diajak dan dibina guna mentransformasikan nilai spiritual yang ada.

"Biasanya kota semakin metropolitan makin tak peduli dengan agama, tak peduli dengan adzan. Tapi di Batam alhamdulillah tak seperti itu. Tak hanya dari sisi islam, saat malam natal saya keliling gereja juga membludak, ketika imlek juga ramai sampai macet. Ini menunjukkan visi Batam madani sudah implementatif, udah sampai ke akar rumput. Ini jadi modal kita agar tidak lari dari pangkalnya," kata Amsakar.

Kepada pengurus, ia menyemangati agar pembangunan masjid tetap diteruskan sesuai rencana. Jangan sampai mundur. Dan buatlah aktivitas dan kegiatan yang positif. Untuk pembangunan masjid, Pemko Batam tahun ini memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta.

"Pembangunan mesjid harus tetap jalan sesuai rencana. Pemko Batam tahun ini memberikan bantuan Rp100 juta," pungkasnya.

Editor: Yudha