Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Minimarket Sinar Rejeki Tiban Center Terbakar
Oleh : Nando Sirait
Senin | 18-06-2018 | 13:32 WIB
minimarket-terbakar1.jpg Honda-Batam
Minimarket Sinar Rejeki Tiban Center terbakar. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diduga akibat korsleting listrik, Minimarket Sinar Rejeki yang berada di Pasar Tiban Center, Kecamatan Sekupang terbakar, Senin (18/6/2018) dini hari.

Kebakaran pertama sekali diketahui oleh salah satu security Pasar Tiban Center, Landi (43). Landi mengaku melihat asap keluar dari lantai dua gedung Minimarket Sinar Rejeki yang diketahui milik Hasan (66).

"Saat melihat hal itu, orang yang pertama aku hubungi ya pak Hasan karena dia pemilik minimarket ini," ujarnya.

Landi melanjutkan usahanya untuk menghubungi pemilik minimarket sia-sia karena teleponnya tidak diangkat.
Tanpa berpikir panjang Landi kemudian memberitahu rekan kerjanya dan langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran serta kepolisian.

"Gak berhasil aku hubungi pak Hasan, padahal sudah saya telepon berkali-kali tapi tak diangkat. Akhirnya aku kasih tahu teman security yang lain, kemudian kami hubungi Polsek Sekupang dan pemadam kebakaran," lanjutnya.

Tiba sekitar pukul 01.15 WIB, pihak pemadam kebakaran dan kepolisian langsung berjibaku memadamkan api, dan akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB.

Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahrozi menjelaskan dari keterangan para saksi mata. Minimarket tersebut diketahui sudah tutup selama tiga hari dikarenakan libur Hari Raya Idul Fitri dan direncanakan akan dibuka pada hari ini.

Oji menambahkan, dalam insiden kebakaran minimarket sinar rejeki tersebut tidak ada korban jiwa.Hanya saja sejumlah barang yang berada di lantai dua minimarket sinar rejeki hangus terbakar.

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian belum dapat di perkirakan. Saat ini kami juga tengah menyelidiki penyebab kebakaran, karena dugaan sementara api berasal dari kordleting listrik," jelasnya.

Editor: Yudha